Naskah Drama Komedi Persahabatan

04:07
Naskah Drama Komedi Persahabatan


Contoh Naskah Drama Persahabatan - Drama adalah subuah pementasan dan Naskah adalah teks atau cerita dari Drama.

Drama pesahabatan adalah drama yang memiliki unsur persahabatan didalamnya. Seperti sahabat yang selalu bersama, kekuatan sahabat, pengorbanan sahabat ( Sahabat dijadikan tumbal ) ( Hanya bercanda )

Naskah drama yang kali ini Saya buat dan bagikan cukup singkat dan mengandung unsur humor. Silahkan dicoba dulu di kamar pas, kalau sudah pas silahkan di copy buat tugas. Kalau tidak pas silahkan lihat-lihat Naskah drama yang lainnya dulu, santai aja, lanjut terus!.

Fungsi Bersahabat

Di sebuah rumah sederhana terdapat 4 orang sahabat yang sedang mengerjakan tugas kelompok di rumah temannya. Mereka berusaha dengan sangat keras untuk mengerjakan tugas membuat naskah drama untuk drama minggu depan.

Angga : " Ada yang punya ide buat tema drama? "
Feddy : " Gimana kalo kita bikin drama yang nyeritain tentang drama? "
Rehan : " Boleh juga tuh "
Rian : " Tapi kayaknya itu terlalu gimana gituh "
Rehan : " Ngomong-ngomong kalian tau gak permainan menyambung akhiran kata. Kayak bomentar, tar, tarik "
Freddy : " Gue tau tuh "
Brayen : " Sebenernya kalian kesini mau ngapain sih? "
Angga : " Kan ngerjain tugas kelompok "
Brayen : " Tapi kan Gue ga sekelompok sama kalian "
Rehan : " Iya juga sih, tapi gapapakan kalo kita disini bentar "
Brayen : " Bentar, ini dah 2 jam. Kalian pergi ajagih "
Rian : " Ya elah, kita diusir "
Rehan : " Gimana kalo kita bikin drama action "
Angga : " Kaya gimana? "
Rehan : " Kayak ngenuhu kecoa terbang "
Rian : " Itusih terlalu ekstrim "
Feddy : " Kalo Guw sih mikirin drama tentang percintaan. Seperti cinta segi tiga "
Rian : " Itusih dah biasa "
Angga : " Dari tadi Lu ngomen mulu, emangnya lu punya tema buat drama? "
Rian : " Ga juga sih "
Brayen : " Oy oy. Kenapa masih aja disini "
Rian : " Gimana kalo dramanya tentang sahabat yang tidak mengusir temannya "
Feddy : " Terdengar seperti curahan hati sang Rian "
Angga : " Udah ah ayo kita pergi gih. Gue udah bosen "
Brayen : " Kalo mau pergi cepetan! "

Akhirnya Angga, Rian, Feddy, dan Rehan pergi dari rumah Brayen di perjalanan mereka masih merencanakan tentang tema untuk Drama.

Angga ; " Jadi gimananih "
Feddy : " Gimana kalo.. AAA!! "
Angga : " Lu kenapa Fed? "
Feddy : " Gue dapet ide "
Angga : " Apatuh? "
Rian : " Palingan ide yang aneh-aneh "
Feddy : " Jadi gini rencananya " ( Semuanya mendekat )
Feddy : " Nah gitu "
Rian : " Gitu gimana?. Lo ga ngomong apa-apa "
Feddy : " Kalo Gue ngomong tar ada yang nguping. Ntar Gue kirim. Trust me it works "

Satu minggu kemudian mereka ber-4 sudah mempersiapkan semua yang mereka perlukan tapi ada sebuah hal yang aneh dalam pertunjukan drama mereka.

Feddy : " Zack!. Kita harus pergi ke markas "
Brayen : " Haah? "
Feddy : " Cepat lari " ( Narik tangan Brayen sambil lari )
Angga : " Jangan harap kalian bisa lari! " ( Ngejar )
Brayen : " Kenapa kalian bawa-bawa Gue, Gue beka kelompok, tapi sudahlah "
Feddy : " Sembunyi disini " ( Duduk di samping meja guru "
Angga : " Sial!. Kalau begini Aku tidak mempunya pilihan lain. Apa kalian melihat Zack, dimana?. Aku tidak melihatnya "
( Rian datang ) Rian : " Kapten kita harus- "
Feddy : " Serangan! " ( Ngelempar kertas ke Rian )
Rian : " Aaa!. Aku mati " ( Jatuh )
Angga : " Rian bertahanlah "
Rian : " Aku mati "
Rehan : " Wiung wiung wiung. Permisi-permisi numpang lewat " ( Berjalan melewati Rian lalu mengambil boneka di meja guru dan kembali lagi )
( Feddy dan Angga saling berhadapan )
Feddy : " Jerk!!! " ( Berlari )
Angga : " Siapa Kau!!!! " ( Berlari )
Feddy dan angga memukul saerjati sama lain dan mereka terjatuh
Feddy + Angga : " Aku mati "
( Brayen Berdiri ) Brayen : " Aaah " ( Menghampiri mereka ber-3 )
Brayen : " AAa!. Tidak!!. Kenapa?. Kenaapa? "
Feddy : " Seharusnya Kau menangis "
Rian : " Wiung wiung wiung. Misi-misi " ( Datang )
Brayen : " Dokter!. Tolong "
Rian : " Aku bukan dokter Aku PKL "
Brayen : " Tapi Aku mohon " ( Menepuk bahu Rian )
Rian : " Aaa!. Aku mati " ( Jatuh )
Brayen : " Aaa. Hahaha "
( Angga berdiri ) Angga : " Baiklah latihan kali ini selesai "
Brayen : " Jadi itu cuman latihan "
( Semua berdiri )
Rian : " Akhirnya latihan peranpun dapat diselesaikan, dan mereka ber-4 sudah mendapatkan ilmu yang lebih, mereka diajarkan untuk saling menolong dan membantu sama lain seperti sahabat. ( prolog )Yah sahabat, bahkan seorang sahabat akan selalu membantu sahabatnya, bahkan meskipun Dia tidak tau naskah dramanya. sudah siap untuk mengabdi kepada negara. Akhirnya dramanya dapat diselesaikan dengan kekuatan persahabatan, dengan kekuatan persahabatan semuanya menjadi lebih mudah Terimakasih atas perhatiannya. Maaf jika ada salah. Wa'alaikumsalam "

TAMAT

Jangan hanya melihat naskah drama yang di atas. Silahkan lihat-lihat dulu naskah drama yang lainnya disini. Kalo yang ini kurang pas silahkan dicoba dulu naskah drama yang lain di kamar pas.

Sekian artikel atau post yang aneh dari Saya. Maaf kalo ada kesalahan. Terimakasih atas kunjungannya. Semoga Kamu tidak kapok datang kemari,

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komennya. Jadi tinggalkanlah komen (?)

Mencoba bertahan hidup di dunia yang tenggelam dalam lumpur ini ...

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

7 komentar

Write komentar
Difan
AUTHOR
15 April 2015 at 02:30 delete

thank you, brow...

Reply
avatar
Tiara Shafira
AUTHOR
2 April 2016 at 05:36 delete

kurang panjang alur ceritanya, tapi cukup menghibur .. :)

Reply
avatar
6 April 2016 at 15:43 delete

Thanks for your comment :)

Reply
avatar
9 August 2016 at 18:25 delete This comment has been removed by the author.
avatar
Selin Herlina
AUTHOR
20 May 2017 at 16:23 delete

Izin copas tema ya 😁😄

Reply
avatar