Contoh Naskah Drama Komedi 6 Orang

04:29
Contoh Naskah Drama Komedi 6 Orang


Contoh Naskah Drama Komedi 6 Orang - Drama adalah suatu bentuk pementasan. Drama belum menjadi drama bila belum di pentaskan. Sedangkan Naskah drama adalah naskah dari drama yang akan di pentaskan. Drama biasanya di pentaskan oleh beberapa pemain dan seorang narator.

Dalam sebuah drama biasanya dimainkan leh tokoh yang membawakan perannya masing-masing seperti peran antagonis ( Jahat ), protagonis ( Baik ), dan tirta gonis ( Pelerai antara tokoh jahat dan baik ).

Dalam kesempatan kali ini di blog antah berantah ini, Saya akan membuat teks drama komedi yang mungkin akan membantu Kamu dalam mengerjakan tugas drama. Langsung saja berikut naskah dramanya.

Sifat dan Sipat Tokoh
Jono : Slow, tapi hanya otaknya saja.
Jojo : Berjiwa petualan
Joni : Mudah terpengaruh
Jimmy : Paling shantai
Juni : Paling ribut, cerewet, dan begitulah
Flannery : Anggung, lebay, dan beginilah

Petak Umpet Hah Story

Di suatu tampat yang diyakini ada di suatu tempat. Terdapat beberapa anak yang sedang bermain bersama handpone mereka masing-masing, tapi ada seorang anak yang hanya diam tidak melakukan apapun. Pada akhirnya anak yang kesepian itu pun mengajak teman-temannya untuk bermain petak umpet.

Jojo : “ Bagaimana kalau kita bermain petak umpet “
Joni : “ Ayu “
Flannery : “ Gak ah, nanti kotor “
Joni : “ Gak jadi “
Jono : “ Bener, bakalan ada yang bermain kotor “
Juni : “ Ngomong apa si Smart friend?. Dia bisa main kagak? “
Jimmy : “ Udahlah santai aja, main petak umpet itu kan mudah, anak SD aja bisa “
Juni : “ Bukan itu masalahnya, masalahnya kita udah gede, tapi masa main permainan anak kecil “
Joni : “ Aku sudah besar tidak mau main petak umpet lagi~ “ [Parodi iklan pempers yang celana dalam]
Jojo : “ Kita mainnya di tempat angker aja biar ekstrim “
Joni : “ Apa lagi di tempat angker~ “[Parodi iklan pempers yang celana dalam]
Flannery : “ Apa lagi di tempat angker. Kan biasanya tempat angker itu berdebu “
Juni : “  Iya kalo di tempat angker nanti gimana kalau di umpetin sama setan, gimana kalau ketemu setan, terus setannya ngajak kenalan, terus pacara sama setan “
Jimmy : “ Shantai aja. Khan bagustuh Lu bisa dapet pacar, Lu kan masih jomblo “
Juni : “ Enak aja jomblo. Gw single “
Jono : “ Single adalah nama lain dari jomblo supaya terdengar lebih terhormat “
Jojo : “ Jadi gimananih. Mau main atau kalian takut “
Flannery : “ Zaman gini takut sama hantu “
Jono : “ Saya sebagai perwakilan dari semua yang ada disini mengungkapkan bahwa ami setuju dengan anjuran saurada. Sah?. Sah! “
Semua menatap Jono aneh.

Akhirnya mereka ber6 pun bermain petak umpet di sebuah rumah tua yang katanya angker. Jimmy yang merupakan ucing atau orang yang mencari pemain lainnya sudah menemukan 4 temannya. Hanya Jono saja yang tidak ditemukan. Setelah beberapa saat mencari akhirnya mereka ber-5 sepakat untuk mencari Jono bersama.
Juni :  “ Gimana kalau si Jono diumpetin hantu “
Jimmy : “ Berarti kita kehilangn komedian nasional sekali lagi. Mengheningkan cipta mulai “
Jojo : “ Jangan bercanda. Si Jojo ini gimana kalau emang di umpetin sama hantu? “
Flannery : “ Haduh. Zaman gini masih percaya hantu He to the low Aaaaa!! “ ( nunjuk )
Juni : “ Ada apa? “
Flannery : “ A-ada ha-ha “
Jojo : “ Harry petter? “
Flannery ( Geleng kepala ) : “ Ha-ha-ha “
Jimmy : “ Ha, hanymoon? “
Flannery ( Geleng kepala ) : “ Ha-ha-haacccciing! “ ( bersin )
Flannery : “ Itu ada pesan kertas di atas meja “ (nunjuk)
Jimmy ( Ngambil ) : “ Selamat tinggal. Itulah isi pesan ini “
Juni : “ Sepucuk kertas mencurigakan yang tergeletak begitu saja di atas meja. Aaapakah itu tulisan Jono? “ ( Gaya infotaimen )
Jojo : “ Jangan-jangan Jono sudah dibawa hantu “
Flannerr : “Aduh. Jadi atut. Pulang aja yuk “
Jojo : “ Tapi sebelum ini kita harus cerita dulu ke keluarga Jojo “

Akhirnya setelah kejadian itu mereka pergi ke rumah Jono dengan perasaan bersalah di pundak mereka. Setelah beberapa saat akhirnya mereka sampai di rumah Jnjo

Jojo : “ Assalammu’alaikum “
Jono : “ Wa’alaikumsalam “
Juni : “ Loh kok Kamu gak mati? “
Jono : “Karena Aku masih hidup “
Juni : “ Apa kamu yang nulis pesan ini? “ ( Menunjukkan kertas yang tadi )
Jono : “ Ya. Itu selamat tinggal maksud Gue, Gue mau pergi ke rumah dulu tadi laper banget “
Flannery : “ Tuh kan. Di zaman dini masih percaya yang kayak gituan “
Jojo : “ Tapi Lu tadi juga takut “
Flannery : “ Itu tadi cuman ekting “
Jono : “ Jadi, sekarang kalian mau apa? “
Jojo : “ Pulang ajak yu “ ( Pergi )


Akhirnya misteri pun terpecahkan dan mereka berenam dapat istiahat dengan tenang.

- Tamat -

Jikalau dirimu tidak puas atau masih mau melihat-lihat naskah drama yang lain silahkn klik -> Kumpulan Naskah Drama Komedi Disana menurut Saya ada naskah yang lebih bagus daripada naskah drama disini...

Naskah Drama Top 1
Kesalahanku Menyelamatkanku
Bercerita tentang 2 orang penjahat amatir yang mencuri kalung pertama, lalu 2 detektif yang melacak keberadaan 2 penjahat itu. Pastinya naskah drama ini dipenuhi dengan kejadian lucu

Naskah Drama Top 2
Cinta Segitiga Setan
Menceritakan 3 orang murdi yang memperebutkan cinta seorang murid baru. Tentu saja perebutan ini dipenuhi kejadian unik.

Naskah Drama Top 3 
Ulangan



Bercerita tentang macam-macam cara murid menghadapi ulangan, dari murid normal sampai murdi up normal. Naskah drama ini dipenuhi dengan hal menginspirasi dan unik, juga lucu pastinya. Recommended banget!

Sekian artikel Saya mengenai Contoh Naskah Drama Komedi 6 Orang Semoga dapat bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Maaf bila ada kesalahan baik dalam hal pengetikan atau pun kata yang tidak mengenang di hati, atau pun lelucon yang krispi. Terimakasih atas kunjungannya kesini,. Lain kali mampir lagi ya, jangan kapok sama iklannya.

Contact Author (Biar bisa ngobrol-ngobrol dan menjalin buhungan persaudaraan :D atau mau tanya-tanya seputar blog, cara bikin cerita, bisa juga kirim cerita kamu juga buat dipost di blog ini, atau apapun juga. Gue juga post update-an blog ini di medsos btw)

Facebook : Salman Alparizzi
Instagram : @salmanalparizzi
Line : salmanalparizzi

Mencoba bertahan hidup di dunia yang tenggelam dalam lumpur ini ...

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

5 komentar

Write komentar
Rifio Efendi
AUTHOR
4 April 2016 at 05:18 delete

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh


(y)

Reply
avatar
26 January 2017 at 17:04 delete

Keren cuma kurang panjang naskahnya. Kalo bisa lanjutkan kak

Reply
avatar
Bagazk
AUTHOR
10 June 2017 at 17:50 delete

Bagus bang tapi itu ada apaan kok ada tulisannya [Parodi iklan pempers yang celana dalam]

Reply
avatar