Wednesday 3 June 2015

Contoh Naskah Drama Komedi Lucu 5 Orang

Contoh Naskah Drama Komedi Lucu 5 Orang


Contoh Naskah Drama Komedi Lucu 5 Orang - Drama adala suatu pementasan yang biasanya dimainkan atau dilakoni oleh pemain drama dan 1 orang sebagai narator ( orang yang membacakan prolog dan epilog ). Sedangkan Naskah Drama adalah teks drama, baik teks epolog, percakapan tokoh, tindakan tokoh, pergantian babak, dan teks prolog. Drama biasanya di lengkapi dengan berbagai macam properti supaya nilai yang Kamu dapat bagus (?).

Drama kata guru Saya ada 3 jenis, yaitu drama komedi yang banyak menampilkan adegan lucu, drama tragedi yang bayak menampilkan adegan menyedihkan, dan mellow drama yang menampilkan adegan lucu dan menyedihkan.

Baiklah Saya rasa penjelasannya cukup sekarang langusng saja menuju menu utama dari artikel ini, yaitu Contoh Naskah Drama Komedi Lucu 5 Orang.

Contoh Naskah Drama Komedi Lucu 5 Orang


Kekosongan Dalam Kelas
Di suatu sekolah yang masih di ragukan keberadaanya terdapat 4 orang murid yang sedang melakukan sebuah kegiatan yang menegangkan di kursi mereka masing-masing. Baiklah kita langsung saja ke KTP!

Zio : " Mmmm "
Rika : " Mmmm "
Tara : " Mmmm "
Alva : " Mmmm~! Mmm~! Mmmm~~~!!- ( Meniru suara motor ) "
Zio : " Aku bosan " ( Motong Alva yang masih meniru suara motor "
Alva : " Lakukan split "
Zio : " Aku masih ingin punya keturunan "
Tara : " Bagaimana kalau kita melakukan permainan mengambung cerita yang di awali dari urutan alvabet "
Zio : " Permainan itu ya. Ayo kita coba "
Rika : " Dumaulainya dari Aku ya... "
Alva : " Kenapa? "
Rika : " Kan ladies first. Wanita selalu didahulukan"
Alva : " Jika begitu, berarti mati juga wanita duluan "
Tara : " Sudahlah, kita lakukan kertas gunting batu saja "
Alva : " Itu terlalu ke kanak-kanakan, kita sudah kelas 10 "
Rika : " Bukannya kita kelas 9 "
Alva : " Tunggu saja, nanti juga jadi 10 "
Tara : " Begini, karena Aku yang menyarankan permainan ini, jadi biar Aku yang mulai duluan dan yang mennetukan urutannya "
Zio : " Baiklah, Aku percayakan padamu "
Tara : " Yang kedua Zio, lalu Rika, dan terakhir Alva "
Alva : " Kenapa selalu Aku yang terakhir "
Zio : " Itu namanya kutukan "
Tara : " Aku mulai. A, Aku adalah anak seorang bangsawan "
Zio : " B, biar pun begitu rasa kesepian selalu menyelimutiku "
Rika : " C, cemua anak selalu menjauhiku "
Alva : " D, Dari dulu Aku sudah seperti ini, sampai kiamat pun terjadi dan Aku pun mati "
Alva : " Sayang sekali, jadi bad ending. Dia mati dalam keadaan masih suci "
Tara : " Masih belum, E, Eh ternyata hal itu tidak terjadi "
Zio : " F, Fadahal Aku sudah tegang "
Alva : " G, Genangan lumpur yang besar tiba-tiba tercipta dan menenggelamkan semuanya "
Rika : " Bukannya sekarang bagianku "
Tara : " H, Halusinasi, ternyata hal itu hanya halusinasi "
Alva : " I, Ikan hiu megalodon tiba-tiba datang dan memakan semuanya "
Tara : " Hey!, apa masalahmu? " ( berdiri ngotot )
Alva : " Seharusnya Aku yang berkata seperti itu " ( Berdiri dan balik ngotot )
Zio : " Sudahlah tenang, jangan jadi ribut seperti ini " ( Melerai )
Tara : " Jangan ikut campur lu " ( Dorong Zio )
Alva : " Lu bisa baca situasi kagak sih! " ( Dorong Zio )
Tara : " Lu mau ngajak ribut!? "
Zio : " Napa malah Gue yang kena "
Alva : " Itu artinya kutukanku sudah berpindah kepadamu. Gwahahahahaha! ( Tawa buta ijo ) "
Zio : " Tidak~~! " ( Bertekuk lutut seperti di film-film )
Rika : " Kalian lebay banget sih "
Alva : " Itu adalah naluri alamiah kami, jika Kau tidak suka enyahlah sekarang juga " ( Nunjuk )
Rika : " Tapi kan Aku tidak ber- "
Alva : " Berisik!! " ( Mukul Zio )
Zio : " Kenapa jadi Gue yang dipukul. Kenapa Gue jadi sial gini!? "
Alva : " Itu adalah..... kutukan "
Tara : " Sudahlah, bagaimana kalau kita bermain permainan yang lainnya "
Zio : " Ayo "
Alva : " Tapi kita akan bermain apa? "
Tara : " Itu dia masalahnya "
Alva : " Oh iya, ngomong-ngomong soal permainan Aku jadi ingat suatu hal, Aku ingin bertanya suatu hal kepamu Rika "
Rika : " A-apa? "
Alva : " Sebenarnya Aku sudah lama ingin menanyakan hal ini, tapi sepertinya saat yang tepat baru datang sekarang. Aku ingin bertanya, apa Kau sedang menstruasi? "
Rika : " Gue kira mau nanya apaan! " ( Mukul Alva )
( Terjatuh ) Alva : " Ternyata Kau sedang M " ( Berdiri )
Zio : " Kutukannya sudah kembali kepadamu!. Ha! "
Rika : " Jangan teriak di deket kuping Gue! " ( Mukul  Zio )
Alva : " Ha ha! "
( Hampir jatuh ) Zio : " Ha ha ha! "
Alva : " Ha ha ha ha! "
Zio : " Ha ha ha ha ha "
Tara : " Sudahlah, kenapa kalian maish saja mempermasalahkan kutukan yang tidak pernah ada itu "
( Alva + Zio natap Tara tajam ) Alva + Zio : " Kau tidak mempercayainnya karena Kau tidak pernah mengalaminya "
Tara : " Mengalami apa? "
Alva : " Tentu saja kesialan "
Tara : " Seperti "
Zio : " Ketemu Rika yang sok akrad di jalan yang ramai "
Rika : " Sialan lu! " ( Mukul Zio )
Alva : " Kenapa drama ini dipenuhi dengan unsur kekerasan, untung saja KPI tidak mengurusi drama "
Guru : " Selamat pagi murid-murid " ( Masuk )
Alva : " Ini sudah siang "
Guru : " Ya tunggu aja, nanti juga pagi lagi "
Guru : " Ibu sudah berusaha mengabari kalian ber-4 " ( Nulis di papan tulis )
" Sekarang masih libur, masuk hari kamis " ( tulisan sang guru, lalu kabur dari kelas )
Tara : " Kita berempat sudah dikutuk "

Akhirnya Tara, Alva, Rika, dan Zio pun pulang ke rumah mereka masing-masing dengan perasaan kesal di pundak mereka.

- Tamat -

Betitulah naskah drama yang berhasil Saya buat. Jika dirimu tidak puas atau mau melihat-lihat naskah drama yang lain tinggal klik Kumpulan Naskah Drama Komedi.

Sekian artikel Saya mengenai Contoh Naskah Drama Komedi Lucu 5 Orang. Semoga bisa bermanfaat bagi dirimu, juga bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Mohon maaf jika diriku melakukan kesalahan berupa salah ketik, kata yang tidak mengenakan, atau lelucon yang krispi. Terimakasih atas kunjungannya kemari, lain kali mampir lagi dan jangan kapok hanya karena iklannya saja.

1 comment:

  1. While the Drama Text is a drama text, both epolog texts, character conversations, character actions, act changes, and prologue texts.

    ReplyDelete

Viral Wisuda Madrasah

   Viral Joget Tiktok di Wisuda Madrasah