Sunday 10 April 2016

Cerita Pendek / Cerpen Lucu Komedi

Cerita Pendek / Cerpen Lucu Komedi


Cerita Pendek / Cerpen Lucu Komedi – Cerita pendek atau cerpen sudah dikenal banyak kalangan di seluruh dunia, dari anak sampai yang dewasa. Dalam artikel ini akan membahas sedikit mengenai cerpen.

Cerpen adalah salah satu bentuk karya tulis. Seperti karya tulis lainnya, cerpen punya tujuan untuk menghibur pembacanya, tapi selain menghibur, cerpen juga bisa menambah ilmu, dan menurut study banyak membaca cerita bisa meningkatkan kemampuan untuk memecahkan masalah.

Carpen memiliki beberapa jenis, ada komedi, horror, romance, dan sebangsanya. Selain itu, diwajibkan dalam sebuah cerpen mengandung unsure 5 W + 1 H, yah, saya yakin kamu udah tahu apa itu 5 W + 1 H.

Oke, sekarang kita ke contoh cerpennya.

Ghost Student

Namaku, Reno. Aku terjerat dalam masalah nilai jelek. Aku sudah berusaha, tapi masih belum berhasil, dan tidak ada orang yang bisa membantuku dengan nilaiku.

Aku bukanlah anak orang kaya, bukan juga anak orang pintar, bukan anak pejabat, dan aku bukan siapa-siapa. Aku hanya seorang siswa yang berusaha mendapatkan prestasi.

Aku terus berjalan, dan tanpa aku sadari, aku sudah berada di gerbang sekolah yang berkarat. Sekolah ini memiliki dinding yang takterurus, banyak jendela yang pecah, dan WC bau tujuh rupa, di tambah awan yang mendung dan selalu menggerutu.

Aku berjalan manaiki tangga. Aku melihat sebuah penghapus yang tergeletak begitu saja dan mengambil penghapus itu. Saat aku berdiri Aku melihat sesosok pria pucat yang mematung di hadapanku. Matanya hitam dan Ia mengenakan seragam yang usang.

Aku mengabaikannya dan berjalan dengan tenang sampai dekat kelas. Aku langsung masuk ke kelasku dan menutup pintu rapat-rapat. Nafasku terengah-engah dan keringat dingin membasahi wajahku. Di kelas ini hanya ada aku

Setelah aku merasa aman, aku berjalan menuju bangkuku dan duduk disana.
Aku baru menyadari hantu yang tadi berada di sampingku. Aku sangat terkejut sampai aku melompat kebelakang. Kemudian aku bersujud sambil meminta ampun.

Dia menyuruhku menyimpan penghapus temuanku di jendela dan aku pun menurutinya. Dia berkata bahwa Ia bisa berada disini karena penghapus itu adalah barang yang dia miliki saat hidup disini. Itu adalah syarat supaya Dia bisa gentayangan disini.

Dia melayang perlahan menghampiriku. Kemudian bersujud dan memintaku untuk memembantunya. Aku sangat kebingungan dengan hal ini.

“ Kenapa Aku harus membantumu?, atau jangan-jangan kau ingin menjadi mengambil alih tubuhku?..! “ Teriakku panik sambil menunjuknya. Dia berdiri kemudian berkata bahwa dia adalah amatiran dan tidak bisa melakukannya.

“ Aku mau ... kau membantuku dalam ujian “ Pinta hantu itu sambil bersujud.
“ Hah?. Bagaimana aku bisa membantumu, nilaiku selalu jelek “ Ujarku.
“ Kau bisa membantuku dalam ujian praktek merasuki manusia “ Ucap Hantu itu.
Hantu itu berdiri dan berkata “ Sebagai gantinya Aku akan membantumu dalam ujian “.

Aku berpikir apakah Aku salah minum obat atau apalah, atau jangan-jangan aku sudah gila!. Tidak-tidak, aku masih perjaka, aku masih belum mau gila.
Di tengah lamunanku hantu itu menepuk bahuku dan berkata “ Ini kartu namaku, temui aku di WC sekolah yang paling kotor saat istirahat “.

Hantu itu melayang kemudian menabrak dinding sampah terjatuh.
 “ Aduh, Aku lupa caranya menembus dinding “ Ucap hantu itu sambil berdiri dan membuka pintu lalu pergi.

Aku duduk di bangkuku sambil membaca kartu yang hantu itu berikan.
Kartu itu berbunyi “ Nama : Ricky
Usia hantu : 4 tahun
Mati dengan cara : Terpeleset di WC
Jurusan : Menakuti “

“ Ini lebih mirip kartu pelajar “ Gerutuku pelan
“Kau tidak membaca apapun “ Tanya temanku Bagas yang anti hantu
“ Tidak, maksudku di sekolah ini tidak ada kartu pelajar “
“ Oh. Jika Kau menemukan hal yang berbau ghaib langsung beritahu aku “

Bel masuk pun berbunyi dan para murid langsung memasuki kelas. Pelajaran berjalan dengan biasa, hanya saja aku menjadi bisa melihat hantu. Ada beberapa hantu disini. Ada yang sedang menggoda murid supaya tidak belajar dengan berbagai cara, salah satunya adalah hantu yang aku sebut hantu ngeres karena Dia membisikan hal berbau ngeres kepada teman di belakangku.

Ada juga hantu di belakang yang sedang bermain kartu, yang kalah dalam permainan kartu itu harus menakuti guru agama.

Akhirnya bel istirahat berbunyi. Aku berjalan perlahan menuju WC. Aku membuka pintu WC dan mendapati segerombolan hantu yang sedang nongkrong.
“ Perkenalkan ini Bapak Pocong atau bisa di sebut Pacong. Dia adalah guru olahraga yang sering nongkrong bareng di sini “ Ujar Ricky sambil menunjuk seorang pocong.

Aku mengulurkan tanganku ke Pacong dan aku baru sadar dia tidak bisa berjabat tangan. Ricky juga memperkenalkanku dengan hantu bule dari Belanda yang menjadi guru spesialis membunuh.

Ricky berbisik kepadaku “ Aku sudah berbicara kepada teman-temanku kalau Aku akan masuk ke tubuhmu dan membuatmu kerasukan, jadi Kau berpura-pura kerasukan saat Aku menghilang “

Ricky melakukan persiapan kemudian tiba-tiba menghilang. Aku langsung berakting kesurupan. Aku bersujud kesakitan dan menggeram seperti harimau.
“ Bukankah kamu bilang mau keluarin suara serigala “ Ucap hantu bule
“ Eh Aaaau “ Ucapku berusaha mengaung seperti serigala. Tiba-tiba Ricky mencubit ekor bagian depanku kemudian aku mengaung seperti serigala yang ganas.

“ Sialan. Aku akan membunuhnya jika dia masih bisa di bunuh “ Gerutuku dalam hati.

Setelah kejadian menjengkelkan itu Aku kembali ke kelas karena bel masuk sudah tiba. Aku duduk di kursiku dan Bagas langsung menggebrak meja.

“ Aura ini tidak salah lagi ini aura- “
“ Aurakasih “ Ucapku memotong perkataan Bagas.
“ Aku serius. Kau sudah bekerjasama dengan hantukan!. Kita ini manusia, mereka adalah musuh abadi kita “ Ucap Bagas menceramahiku.

Guru killer yang memiliki sebutan Asep Kobra sudah datang. Dia disebut kobra karena saat Dia ceramah Dia selalu menyiram murid menggunakan ludahnya. Pak Asep membagikan kertas ulangan MTK dan saat pruit di tiup para murid langsung mengerjalan soal.

Ricky berbisik kepadaku bahwa Dia akan memberitahuku jawaban yang Dia dapatkan dari murid yang paling pintar. Aku menyalin jawabannya dan dapat menyelesaikan ujian ini tanpa keringat sedikitpun. Saat Aku berjalan perlahan keluar kelas untuk pulang Aku mendengar suara murid di belakangku yang berkata bahwa soal setiap murid berbeda, hatiku remuk saat mendengar hal itu.

Aku berlari mencari Ricky, tapi Aku malah bertemu dengan Bagas di lorong sekolah. Bagas menendang anuku kemudian berkata beberapa hal. Setelah itu Aku melihat Ricky yang mematung di hadapanku.

Ricky menyeringai dan berkata “ Kau sudah terikat denganku. Waktu Aku mencubit out zonemu untuk menandaimu, sekarang Aku bisa merasukimu dengan bebas “.

Aku membeku selama beberapa detik dan tidak terjadi apapun. Bagas muncul dari belokan lorong sambil membawa penghapus Ricky.
“ Aku sudah melakukan cara untuk menghapus tanda dari Reno. Dengan ini berakhir sudah! “ Teriak Bagas sambil melemparkan penghapur itu keluar sekolah. Ricky menjerit dan berubah menjadi debu.

Setelah kejadian itu Bagas dan Aku melakukan pembasmian besar-besaran di bantu guru agama. Sekolah kami pun perlahan berubah menjadi lebih baik. Awan yang suram mulai menglihang dan di ganti langit biru.

- Tamat –

Gimana cerpennya? Kalo mau komentar silahkan tulis komentarnya di bawah.

Jika Kamu Suka Dengan Cerita Di Atas, Kamu Pasti Suka Juga Dengan Cerita Ini -> Kumpulan Cerita Lucu


Dan Jika Kamu Berniat Membuat Cerpen, Tips-Tips ini Bisa Sangat Membanyu -> Tips Cara Membuat Cerpen

No comments:

Post a Comment

Viral Wisuda Madrasah

   Viral Joget Tiktok di Wisuda Madrasah