Cerita/Cerpen Horror Komedi Kisah Nyata


Yoo, guys, biasanya ane sering share cerbung atau cerpen yang dengan sengaja dirahasiakan kebenarannya, nah, sekarang ane mau ngeshare pengalaman creepy yang berbalut ghaib. Dan berhubung kalo pake kata 'ane' itu berasa aneh, jadi enaknya pake kata 'gue' aja ya, biar kerasa kek yg lagi ngobrol gitu.

Pertama, ini kejadian udah ada sekitar setahun yang lalu, saat dimana gue lagi kehilangan 'suatu' hal yang bkin hidup gue seru gitu. Dan berhubung berasa gak ada kerjaan, gue coba-coba cari hal berbau ghaib dengan cara gue sendiri.

Jadi begini caranya, setiap jam 11 malem, gue ngerekam suara via ponsel di kamar gue, dan paginya gue check rekaman itu pake aplikasi edit video, ngeliat ada suara apa aja yang kerekam. Karena katanya, kita emang sulit bahkan gak bisa lihat makhluk astral, tapi lebih mungkin kalo ngedenger suara mereka, ya bisa aja gue ngerekam percakapan rumpi kuntilanak, kan bagus buat bahan cerita.

Hari pertama cuma ada suara cicak sama toke, dan suara pintu yang kebuka, mungkin itu ortu atau sodara gue.

Tapi gue gak berhenti melakukan hal itu, gue ngelakuin hal itu sekitar 4 kali. Dan berbuah hasil, gue ngedenger suara kek gelombang elektromagnetik, ya walau pun gue gak terlalu yakin sih. Dan sialnya, suara itu ngikutin gue.

Jadi pas gue bangun tengah malem dan berjalan ngelewat ponsel, suara itu kedenger, dan kian lama makin jauh seiring langkah kaki gue. Lalu kedenger suara gue nutup pintu dan kembali ke atas kasur, dan kedenger suara yang sama pas gue lewat. Suaranya agk susah dijelasin, pokoknya kek suara gelombang elektromagnetik.

 Bahkan ketika gue main komputer jam 2 subuh, suara itu kedenger, dan ngilang sekitar jam 4, atau pas adan awal. Tapi yang paling bikin gue kaget setengah idup, gue ngedenger suara babi di salah satu rekaman gue.

Waktu itu ponsel gue disimpan di lantai atas, yang emang 'katanya' ada sesuatu di atas sana. Besoknya, di jam yang sama, sekitar jam 11 lebih, gue bangun dan bertingkah normal selagi nunggu kali aja suara babi itu terdengar lagi.

Dan bener aja, suara itu kedenger, walau agak pelan. Gue pun beranikan diri mendekati suara tersebut, lebih tepatnya gue pergi ke lantai atas. Suara itu makin jelas. Dan ternyata ..., itu suara bapak gue yang ngorok.

Oke, next, cerita kedua klo yg ini serius. Waktu itu gue nemenin bapak ke rumah temennya yang lumayan agak jauh dan di pinggir jalannya pun memang masih banyak pepohonan, dan kebetulan juga harinya udah sore banget.

Nah, pas gue lewat di suatu jalan. Secara kebetulan gue ngelirik ke pinggir jalan, disana dinding, lumayan tinggi, emang gak ada yang aneh dengan dinding itu, tapi di atas dinding itu ada cewek terbang dengan badan yang cuma separo. Gila, gak tuh? Refleks, gue langsung nanya ke bapak gue, dia lihat hal yang sama gak? Tapi katanya dia gak ngeliat apapun.

Gak berselang lama, gue udah sampai di tempat tujuan. Setelah ngasih duit, gue sama bapak pun kembali pulang. Ke khawatiran pun langsung menyerang. Gue mikir, apa gue bakal liat hal yang tadi lagi?

Dan ternyata, walau pun masih lumayan jauh dari tempat yang tadi, gue udah bisa lihat wanita itu, tapi setelah mata rabun gue diperjelas, ternyata itu cuma orang-orangan sawah.

Ketiga, mungkin cerita pertama dan kedua emang keanggap sepele bahkan kocak mungkin, tapi jangan berharap kalau yang ini juga gitu. Gue serius. Lo pasti tahu game charlie kan? Bukan charlie yang mirip uchiha itachi, ini charlie hantu. Singkatnya gue maen permainan itu di perpustakaan sekolah, di pojokan, gak ada siapapun, dan gak terjadi apa-apa.

Keempat, kalo kadar cerita yang ketiga masih kurang, kini gue naikin lagi creepynya. Lagian cerita yg ketiga cuma pemanasan biar lo gak terlalu terkejut. Jadi gini, gue yakin lo pernah denger soal hantu dan cermin, dua hal itu emang kadang sangat terikat gitu.

Dan gue pernah baca dengan menatap diri kita lama-lama dan berkedip perlahan sambil menatap cermin, kita bisa melihat 'sosok' yang menyeramkan.

Gue praktekin, kali aja dapat pengalaman seru yang bisa dibikin cerita. Nah, pas gue lakuin, ternyata bener, ada sosok yang menyeramkan dan itu adalah diri gue sendiri, tapi maksudnya bukan gue buruk rupa, tapi diri gue di dalam cermin itu perlahan berubah. Kulitnya berubah jadi item, dagunya membesar, matanya jadi ijo, dan begitulah, cobain aja sendiri.

Gak berbahaya kok, buktinya gue masih idup dan nulis cerita ini. Dan usut punya usut, ternyata hal itu sangatlah masuk akal. Bisa dibilang otak kita yang mengolah informasi perlahan jenuh dan sulit tuk fokus, sehingga objek yang dilihat berubah.

Lima, ini sebenernya bukan murni cerita gue, ini cerita mamah gue. Waktu itu dini hari, pas gue lagi duduk, tiba-tiba saja mamah menghampiri dengan ekspresi cemas. Lalu berkata "Kak, mendingan kakak jangan sering bangun malem, tadi juga pas mamah kebangun malem, mamah denger ada yang ketawa-ketawa. Pokoknya kakak harus hati-hati."

 Sebenernya gue ini bukan type pembangkan, dan gak bermaksud membangkan, tapi meskipun sudah diperingati, gua tetep bangun malem, karena yang ketawa malem-malem itu gue sendiri.

Oke, sebenernya masih ada kisah lainnya, tapi berhubung kakak gue udah minta buat make komputernya dan sebagai adek yang baek dan tamvan, gue undur diri dulu.


Contact Author

Facebook : Salman Alparizzi
Instagram : @salmanalparizzi
Cerita/Cerpen Horror Komedi Kisah Nyata Cerita/Cerpen Horror Komedi Kisah Nyata Reviewed by SA Channel on 04:20 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.