Contoh Naskah Drama Pendek 4 Orang/Pemain

Contoh Naskah Drama Pendek 4 Orang/Pemain


Contoh Naskah Drama Pendek 4 Orang/Pemain - Yo! Dalam artikel ini akan menshare soal naskah drama. Drama, drama adalah sebuah pertunjukkan yang diselenggarakan di atas panggung, namun berdasarkan pengalaman gue lebih sering di depan kelas sih (?) Sementara naskah drama sendiri merupakan teks atau tulisan mengenai kejadian-kejadian yang terjadi dalam drama itu.

Oke, sebelum ke naskah dramanya. Kita sedikit mengenang kembali ingatan mengenai mantan naskah drama.

Drama ada 3 jenis, ada drama comedy (dari awal sampai akhir penuh dengan gelak tawa)
Drama tragedi (dari awal sampai akhir penuh dengan kesedihan)
ada mellow drama (Hasil kawin silang dari kedua jenis drama di atas)


Snow Ball Effect
    Pada suatu sekolah, pada pagi hari, murid-murid berkumpul dan saling bercanda ria satu sama lain.
Hani :" Haah, udah kelas tiga aja, bentar lagi pada lulus. Mau kuliah kemana?"
Dhio :"Keliah ke perguruan tinggi."
Hani :"Iya, apa namanya?"
Dhio :"Entah, masih bingung."
Rael :"Kalau gue sih, mau ke UNPAD, Universitas Padjajang."
Hani :"Kenapa pengen kesana?"
Rael :"Pengen aja."
Dhio :"Halah, palingan kesana lo mau cari cewek."
Rael :"Hahaha,"
Dhio :"Kalau mau cari cewek, mending ke kerkof, disana banyak cewek, tapi jadi-jadian."
Hani :"Btw, kalo misalkan kalian gak keterima di perguruan tinggi negeri, kalian mau kuliah swasta dimana?"
Dhio :"Hmm, entah, kalo menurut gue sih, daripada kuliah swasta, mending langsung kerja aja."
Rael :"Eh, Dhi, zaman now ijazah SMA mana laku."
Dhio :"Sorry aja, tapi gue mau bikin pekerjaan, bukan cari pekerjaan. Bill Gates sama Mark aja gak ngelanjutin kuliah, bisa jadi bilionare."
Rael :"Tapi kan itu mereka bukan elo."

    Bell masuk berbunyi, semua murid kembali ke meja mereka masing-masing. Perkataan Rael tentang Dhio yang tidak bisa menjadi sukses tanpa kuliah membuat konsentrasi Dhio terpecah. Pelajaran yang disampaikan guru sama sekali tidak masuk ke dalam kepalanya. Dam pada saat istirahat berlangsung.
Dhio :"Hmm, gue bakal buktiin ke Rael, kalau selama ada keyakinan, pasti ada jalan. Gue bakal memanfaatkan segala celah untuk meraih sukses, dan gue gak bakalan kasih tahu Rael soal rencana gue ini, biar dia terkejut."
Rael :"Kedengeran oy!"

    Setelah pulang sekolah Dhio langsung mengerjaan tugasnya seperti anak rajin .., tapi bohong. Dhio langsung membuka layar laptop dan mencari hal apa yang bisa dia lakukan dan menghasilkan uang.
Dhio :"Jadi penyanyi, yaelah, gue ngomong aja udah fals."
Kiki :"Lagi ngapain kak?"
Dhio :"Gak, ini lagi cari-cari peluang aja."
Kiki :"Hmm, kenapa gak jadi blogger atau youtuber aja?"
Dhio :"Blogger?"
Kiki :"Iya, semacam penulis di internet gitu,"
Dhio :"Kalau jadi youtuber, bagusnya diisi konten apa, ya?"
Kiki :"Terserah, gimana kalau unboxing?"
Dhio :"Yaelah, mau unboxing apaan? gehu kanting?"
Kiki :"Biasa aja kali, udah ah, mau tidur dulu."

    Hari demi hari berlalu dengan cepat seperti hembusan angin yang tak terhenti. Sudah 4 bulan Dhio memulai karirnya sebagai blogger. Banyak waktu yang ia relakan untuk sekedar mencari referensi dan menulis artikel. Bahkan nilai ulangannya menurun secara signifakan. Karena tidak ada perkembangan berarti dari blog yang ia kelola, akhirnya Dhio pun berhenti blogging. Dan pada suatu hari.
Hani :"Yeay! Gue bisa daftar SNMPTN, kamu gimana El?"
Rael :"Bisa dong, pasti gue masuk 50%. Kalau elo Dhi?"
Dhio :"Ga, gue gak masuk El. Harusnya gue nurut apa yang lo bilang, gue harus fokus belajar supaya bisa kuliah, walau kuliah di swasta."
Hani :"Hah?! Yang bener Dhi? Padahal aku baca artikel kamu tentang semangat belajar lho, tapi kamunya malah gak masuk."
Dhio :"Lho, darimana kamu tahu aku bikin artikel?"
Hani :"Gak sengaja, ada di halaman pertama google."
Dhio :"Serius?"
Hani :"Iya."

    Singkat cerita, Dhio berhasil menjadi seorang blogger dan meraup dollar dari setiap artikel yang ia tulis, dan, dia menggunakan uang itu untuk berkuliah.
- Tamat
Contoh Naskah Drama Pendek 4 Orang/Pemain Contoh Naskah Drama Pendek 4 Orang/Pemain Reviewed by SA Channel on 12:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.