Friday 20 March 2015

Naskah Drama Komedi 5 Orang

Naskah Drama


Contoh Naskah Drama Komedi 5 Orang - Yo, kali ini Saya akan membagikan sebuah contoh naskah drama. Drama adalah suatu pementasan yang biasanya terdiri dari pemain dan narator. Sedangkan naskah drama adalah teks dari drama, jadi drama yang tidak atau belum di pentaskan hanyalah sebuah naskah.

Mungkin Kamu belum tau apa itu narator, narator adalah orang yang menyampaikan epolog, prolog, dan pergantian babak. Apa itu epilog dan prolog?. Epilog adalah awalan drama seperti pembuka dan prolog adalah akhir drama seperti penutupan. Seorang narator yang cukup terkenal adalah parto OVJ ( Nanya dan jawab sendiri ). Sedangkan babak berarti pergantian latar pada drama, baik latar tempat maupun waktu. Drama yang sengsara memiliki babak kurang dari 3.

Ngomong-ngomong soal drama jika Kamu hendak membuat sebuah naskah drama buatlah naskah yang tidak memiliki unsur fiksi seperti kekuatan untuk terbang, menyemburkan api, memanggil naga indosiar, dan lain sebagainya

Yo, Saya rasa sudah cukup penjelasan mengenai dramanya, next time lah Saya bahas hal-hal yang lainnya. BTW jika Kamu diberi tugas ‘membuat’ drama kerjakanlah dengan cara yang benar, bukan dengan mencopas diinternet. Sekarang langsung saja kita ke naskah dramanya

Cinta Segi 3 Setan

( Genre : Romance, komedi )

Di sebuah sekolah yang entah ada atau tidak terdapat sebutir kelas yang terdiri dari 37 ekor murid. Kelas itu mengalami suatu perubahan yang bisa dibilang drastis. Karena suatu tragedi menimpa kelas ini. Ini dia tragedinya

Guru : “ Anak-anak kemana murid-murid yang lain?. Masa kelas ini yang hadir cuma 3 orang “
Gerin : “ Sakit masal bu! “
Guru : “ Yang bener? “
Gerin : “ Ga tau bu. Tapi kemarin mereka suruh Saya bilang begitu ke Ibu “
Guru : “ Hadeuh “ ( Nepuk jidat )
Kemal : “ Ibu kenapa bu? Pusing kepala? “
Guru : “ Bukan, tabrakan “
Kemal : “ Oooh Saya kira ibu sakit kepala “
Guru : “ Sudah-sudah. Sekarang Ibu mau memperkenalkan murid baru kepada kalian semua, kalian jangan ribut ya. Silahkan masuk “
Sinta : “ Halo teman-teman. Nama Saya Sinta “ ( Masuk kemudian melambaikan tangan )
Renal : “ Nama Saya Renal, biasa dipanggil sayang “ ( Berdiri dan mendekati Sinta tapi teman yang lainnya mengembalikannya ke tempatnya semula )
Guru : “ Sinta, silahkan pilih tempat yang ingin Kamu duduki “
( Renal, Kemal, dan Gerin yang duduk berdekatan mungusir satu sama lain. Kemudian Sinta duduk di kursi yang aga jauh ( Saran : Kalo dramanya di depan kelas pake kursi guru ) )

Pelajaranpun berlangsung dengan lambat, waktu 2 jam terasa menjadi 2 bulan tapi 2 bulan itu tidak terasa karena mereka ber-3 menatap Sinta. Sekarang waktu istirahatpun sudah tiba.

Kemal : “ Kamu mau Aku anter keliling sekolah? “ ( Jalan mendekati Sinta )
Gerin : “ Mending makan dulu aja “ ( Jalan mendekati Sinta )
Renal : “ Mending ke hati Aku aja “
Gerin + Kemal : “ Gombal lo! “
Renal : “  Biarin aja! “
Kemal : “ Ya ga bisa gitu dong, Gwkan yang dateng duluan “
Gerin : “ Tapi itu ga nentuin apapun “
Renal : “ Benertuh! “
( Sinta pergi dan guru datang “
Gerin : “ Gini aja sekarang kita tanya Sinta, Dia maunya sama siapa “
Kemal + Renal : “ Oke “
Gerin : “ Gimana Sin- “
Guru : “ Apanya yang gimana?..!. Cepat masuk ke kelas “
( Kemal, Gerin, dan Renalpun pergi ke kelas )

Pada saat pulang sekolah Renal, Ferin, dan Kemal memutuskan untuk menanyakan kepada Sinta siapa yang akan Dia pilih. Dan akhirnya hal inipun terjadi.

Kemal : “ Sin, sekarang lo mau milih siapa? “
Sinta : “ A-aku “
Renal : “ Aku mohon segera pilih Sin. Akudah gak kuat kaya gini “
Gerin : “ Jadi Sinta tentukan pilihanmu mulai dari sekarang!. Apakah Kamu memilih Saya?, dil or no dil “
Sinta : “ Aku mau nerima yang menerima Aku apa adanya “
Renal : “ Itusih udah pasti “
Sinta : “ Benarkah?. Sebenarnya Aku dulunya laki-laki “
Kemal : “ Maaf, Aku baru sadar kalau Aku memiliki urusan di rumah “ ( pergi )
Gerin + Rena : “ Aku juga “ ( Pergi )

Tragedi itu cepat tersebar dan kelas yang penghuni laki-lakinya suka gatel ke perempuan ini menjadi lebih pendiam dan waspada. Suasana kelaspun berubah derastis.

-          TAMAT   -

LIHAT NASKA DRAMA YANG LAINNYA DI -> Naskah Drama

Kesalahanku Menyelamatkanku
Bercerita tentang 2 orang penjahat amatir yang mencuri kalung pertama, lalu 2 detektif yang melacak keberadaan 2 penjahat itu. Pastinya naskah drama ini dipenuhi dengan kejadian lucu

Naskah Drama Top 2
Cinta Segitiga Setan
Menceritakan 3 orang murdi yang memperebutkan cinta seorang murid baru. Tentu saja perebutan ini dipenuhi kejadian unik.

Naskah Drama Top 3 
Ulangan

Bercerita tentang macam-macam cara murid menghadapi ulangan, dari murid normal sampai murdi up normal. Naskah drama ini dipenuhi dengan hal menginspirasi dan unik, juga lucu pastinya. Recommended banget!


https://goo.gl/XYiQGV


13 comments:

  1. Thanks, sangat membantu sekali.

    ReplyDelete
  2. Tokohnya siapa ya? (Tlng dijawab kalau tdk di jawab akan saya pukul)

    ReplyDelete
  3. Tokohnya siapa ya? (Tlng dijawab kalau tdk di jawab akan saya pukul)

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. http://www.bromotripandtravel.com/berita-5-bromo-surabaya-city-tour-2d1n.html

    ReplyDelete
  7. http://www.bromotripandtravel.com/berita-5-bromo-surabaya-city-tour-2d1n.html

    ReplyDelete

Viral Wisuda Madrasah

   Viral Joget Tiktok di Wisuda Madrasah