Naskah Drama Komedi 6 Orang Terbaru

03:17


Yo, jika Kamu sedang mencari naskah drama untuk tugas kamu tidak ada salahnya jika Kamu mampir kesini. Drama adalah suatu pementasan dan naskah adalah teks drama. Di dalam teks drama terdapat prolog, dialog, epolog, dan g*blog ( hanya kidding )

Yo, kali ini detik ini di blog yang antah berantah ini Saya akan membagikan sebuah arma tikel yang sangat penting bagi nusa dan bangsa yaitu Naskah Drama Komedi 5 Orang. Kenapa berguna bagi nusa dan bangsa?, karena Saya yakin Kamu sedang mencari tugas untuk drama di internet dan akhirnya nyasar ke blog ini, dengan membantu murid-murid yang akan menjaid penerus bangsa secara tidak langsung saya membantu negara *plak

Yio, langsung saja ke teks dramanya nanti jika terlalu banyak cingcong Kamu jadi langsung meninggalkan blog ini......

Sekolahku Perjuanganku 

Di suatu tahun pada bulan Febuary tanggal 15 jam setengah 7 pagi kurang 10 menit 8 detik di suatu kelas terdapat 4 murid yang sedang mengerjakan tugas kelompok di rumah temannya. Tugas apakah yang sedang mereka kerjakan?. Apakah tugas mereka terselesaikan?. Kita langsung saja ke KTP!, eh!. TKP.

Bagas : " Kalian lagi ngapain sih?"
Kemal : " Kan kita lagi ngerjain tugas kelompok di rumah lo "
Bagas : " Tapikan gue ga sekelompok sama kalian "
Kemal : " Bener juga sih "
Rian : " Tapi lo ga masalahkan rumah lo dipenjem dulu bentar "
Bagas : " Iya juga sih "
Rian : " Lagian kitanya juga bentar lagi mau pulang "
Bagas : " Tapi kenapa kalian diem aja?. Katanya kerja kelompok "
Rian : " Kita ga lagi diem kita lagi kerja kelompok. Tugas kita bantuin lewat do'a "
Bagas : " Jadi yang ngerjainnya? "
Rian : " Gerin yang ngerjain di rumahnya "
Bagas : " Lalu kenapa kalian ada disini "
Rian : " Kan kerja kelompok "
Rehan : " Wih jam tanganlu keren juga Gas "
Bagas : " Iya dong "
Renal : " Berapa belinya? "
Bagas : " Ga tau, kakak gue beliin "
Rena; " ouh "
Bagas : " Udah-udah kenapa malah ngebahas jam "
Renal : " Tapi gas, disinikan ada jam dinding kenapa lo pake jam tangan "
Bagas : " Oh iyayah " ( nyimpen jam tangan )
Kemal : " Udah ah. Gue mau pulan, Gue dah bosen dirumahlu "
Bagas : " Siapa juga yang nyuruh lo kesini "

Keesokan harinya mereka ber-5 bertemu lagi ke sekolah pada pagi hari. Tapi hari ini tidak semenyenangkan seperti hari kemarin. Terdapat perbedaan antara hari ini dan kemarin kemarin hari rabu dan sekarang hari kamis. Dan ada sebuah kejadin yang terjadi.

Bagas : " Oy! " ( Menghampiri Rian, Renal, Rehan, Kemal, dan Gerin )
Renal : " Ada apa? "
Bagas : " Gue mau bicara dulu sama Gerin sebentar "
Kemal : " Boleh aja, mau bicara disini atau dibawa pulang "
Bagas : " Disini aja, eh di situ aja. Ayo Ger " ( Berjalan menjauh bersama Gerin )
Gerin : " Jadi lo mau ngomong apa Gas? "
Bagas : " Jadi gini Rin. Tapi lo jangan bilang kesiapa-siapayah. Bahwa sebenarnya kemarin! "
Kemal : " Kedengeran woy! "
Bagas : " Oh iya maaf. Jadi gini kemarin pas mereka ber-4 ke rumah gue tiba-tiba aja jam tangan Gue ilang "
Gerin : " Ow, ah!. Gawat, Gue lupa bawa guru MTK "
Bagas : " Oy!, Lu dengeri Gue ga sih? "
Gerin : " Iya-iya, Gue denger kok. Tadi Gue cuman becanda doang. Jadi Lo mau Gue selidikin mistery ini? "
Bagas : " Ya gitu "

Keesokan harinya setelah Bagas menceri takan semua kejadian secara mendetail Gerin sudah mengkonfirmasi siapa pelakunya dan meminta Bagas mengundang Rian, Renal, Rehan, dan Kemal ke rumah Bagas.

Renal : " Ada apanih?. Kok ngedadak gini? "
Gerin : " Tanpa basa-basi. Sebenarnya jam tangan Bagas sudah hilang dan pelakunya sekarang berada disini, dan tanpa basa-basi Saya akan langsung membongkar kedok sipelaku. Alasan Saya
mengumpulkan kalian kesini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk mengjahar si pelaku "
Renal : " Jadi siapa pelakunya? "
Rian : " Haah?. Emangnya lo bisa? "
Kemal : " Jangan-jangan "
Rehan : " Jam tangan yang bagus itukan? "
Gerin : " Maaf Saya tidak akan menjawab semua pertanyaan itu untuk mempersingkat waktu "
Renal : " Jadi siapa pelakunya "
Gerin : " Pelakunya adalah.... Bagas! "
Bagas : " Haah?!. Kok Gue. Guekan yang punya jam tanganya "
Gerin : " Tapi elo yang ngehilangin jam tangan Lo sendiri "
Bagas : " Maksudnya? "
Gerin : " Jam tangan Lo ada di atas meja, jam tangan Lo yang inikan! " ( Nunjukin jam tangannya )
Bagas : " Ta-tapi "
Gerin : " Jangan banyak alasan, ayo langsung saja kita hajar! "

Akhirnya Bagas yang memiliki pemikiran buruk atau buruk sangkat terhadap teman-temannya mendapatkan hukuman yang setimpal. Pesan moral yang dapat diambil darisini adalah jangan berburuk sangkat terhadap orang lain

- TAMAT -

Sekian naskah drama yang Saya sajikan, jika Kamu masih kurang puas dengan naskah drama di atas atau mau melihat-lihat naskah drama buatan Saya yang lain silahkan Klik Naskah Drama


Sekian artikel yang Saya sampaikan maaf jia ada kesalahan. Terimakasih atas kunjungannya, jangan kapok berkunjung kesini hanya karena iklannya.

Mencoba bertahan hidup di dunia yang tenggelam dalam lumpur ini ...

Artikel Terkait

Previous
Next Post »