Contoh Cerpen Persahabatan Terbaru 2015

Contoh Cerpen Persahabatan


Contoh Cerpen Persahabatan Terbaru 2015 - Cerpen adalah singakatan dari cerita pendek ( anak SD juga tau ). Sahabat adalah hal yang diluar logika, karena bersusaha melakukan hal yang tidak masuk akal untuk membantu sahabatnya, kenapa coba harus berusaha keras ngebantu?. Usaha sebisanya aja udah cukup, kalo ga bisa ngebantu ya jangan di paksain

Cerpen biasanya ditokohi atau diperankan oleh manusia atau orang, karena jika oleh hewan di sebut fabel ( You Don't Say ). Sekarang Saya mau membagikan sebuah cerpen yang bertemakan persahabatan siswa SMA

Biasanya Cerpen sering ditugaskan oleh guru-guru. Dan murid-murid biasanya mencari diinternet. Tapi jika tugasnya membuat cerpen bukan mencari cerpen jangan ditiru karena dapat melanggar hak cipta ( *Kepala adminnya di jedukin )

Untuk mempersingkat waktu langsung saja ke cerpennya

Sahabat Adalah Sahabat

      Angin dingin berhembus dengan halusnya. Embun di daun hijau terlihat berkilauan. Menari perlahan mengintip dan menerangi jalanan yang masih sepi. Di kesunyian oagi itu Anggi sudah mengayuh sepedanya.

      Hari ini Anggi pergi ke sekolah lebih awal dari biasanya karena PRnya belum selesai dan Dia hendak menyontek ke temannya. Di tengah perjalanan Dia bertemu dengan temannya yang bernama Angga. " PR fisika Kamu udah selesai? " Tanya Anggi. Angga tersenyum kecil lalu berkata " Tentu saja belum "

      Setibanya di kelas mereka langsung mencari mangsa untuk dicontek. Setelah beberapa kali mencari, mencari, dan mencari akhirnya mereka tidak menemukan 1 orangpun untuk dicontek. Sekarang ini mencari orang untuk dicontek ibarat mencari jarum ditumpukan padi yang terbakar dan terlahang besi.

     Akhirnya mereka berdua menemukan 1 orang yang sudah mengerjakan PR tersebut tapi sayangnya orang itu bukan sahabat dan menolak untuk memberikan contekan. Seisi kelas membujuk orang itu untuk memberikan contekan. Tapi keputusan orang itu untuk tidak memberikan contekan sudah bulat.

     Akhirnya Renal yang dijuluki preman pasar sepi turun tangan dengan hal ini. Renal perlahan berkalan ke arah orang itu. Kemudian Dia berkata " Dengar, jika Kau tidak memberikan contekan Aku tidak akan memberimu uang. Tapi jika Kau mau memberikan contekan Anggi akan memberikanmu uang ".

" Berapa uangnya? " Tanya orang itu. " 1000 Rupiah " Jawab Renal. " Kau pikir Aku tidak mau dengan tawaranmu itu. Tentu saja Aku mau " Jawab orang itu. Kemudian Dia memberikan contekan. Kebahagiaan terpancar dari semua wajah muris tapi kebahagiaan itu tidak bertahan lama.

Ternyata PR fisika sampai menghabiskan 3 lembar. Mereka tidak memiliki wakti sebanyak itu. Dan akhirnya mereka semua setuju untuk tidak mengerjakan PR itu, pada akhirnya seisi kelas dihukum. Orang yang sudah mengerjakanpun memutuskan untuk berpura-pura belum dan mejari sahabat yang lainnya

Sahabat adalah orang yang selalu bersama kita baik sedang susah ataupun senang. Mereka akan menemani Kamu meskipun Kamu berada dalam bahaya. Sahabat mungkin sering menghinamu tapi dengan hinaan dan candaan mereka dapat membuat mental Kamu menjadi kuat. Sahabat seperti pisang coklat, keras di luar tapi lembut dan enak di dalam.

TAMAT

Gimana cerpennya?. Sudah membuat Kamu puas?. Kalo belum komenya.

Sekian cerpen yang Saya bagikan, jangan mencopas certa ini tanpa sumber. Maag jika ada kata yangs salah atau tidak berkenang di hati. Terimakasih atas kunjungannya, jangan kapok datang ke sini hanya krena iklannya.
Contoh Cerpen Persahabatan Terbaru 2015 Contoh Cerpen Persahabatan Terbaru 2015 Reviewed by SA Cover on 03:08 Rating: 5

5 comments:

  1. Cerpen apaan nih? Ga mutu banget? Gak ngerjainpr ko bangga? ,yang bikin cerpen masi anak sd nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikinnya asal-asalan, so, Iya ini cerpennya nggak mutu banget, jadi, bisa kasih contoh cerpen persahabatan yang bermutu karya Anda sendiri? Dalam adegan mana yang menunjukkan nggak bikin pr bangga? Hadeuh, cerpennya aja nggak ngerti. BTW keren dan dewasa banget yah, bisa menyimpulkan kalau yang bikin cerpen anak SD, hanya dengan membaca cerpennya dan tidak melihat profilnya.

      Delete
  2. Cerpen apaan nih? Ga mutu banget? Gak ngerjainpr ko bangga? ,yang bikin cerpen masi anak sd nih

    ReplyDelete
  3. Artikelny brmanfaat gan ..smga tmbah sukses blognya yah..
    Jgan lupa kunbalnya yah http://sateperjaka.blogspot.com mksih :)

    ReplyDelete
  4. Pengakuan tulus dari saya sendiri IBU ENDANG WULANDARI .saya mau mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga,serta dan rasa kagum yang setinggi-tingginya kepada KI KANJENG DEMANG,saya kerja sebagai PEMBATU HONGKONG selama 9 tahun di HONGKONG ,dengan gaji lebih kurang 2.jta 5000.ribu /bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan harus mengirim uang dikeluarga di jawa barat, sudah lama saya mengetahui roomnya ini, juga sudah lama mendengar nama besar AKI, tapi saya termasuk orang yang tidak terlalu percaya dengan hal seperti itu, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng tetapi kemarin waktu pengeluaran, saya coba2 pasang angka 6D benar2 tidak percaya dan hampir pingsang,angka yang di berikan KI KANJENG DEMANG ternyata fositip tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di HONGKONG, tidak ada ongkos pulang,terus beliau mebantu kasih angka 6D, lansung saya disuruh mendaptar jadi member mulanya saya tidak percaya, mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan ternyata tembus….!!!sekali lagi terima kasih banyak KI KANJENG DEMANG, saya sudah kapok kerja jadi pembantu,rencana minggu depan mau pulang aja ke jawa barat,,buat AKI,saya tidak akan lupa bantuan dan budi baik AKI. yng berminak ingin minta angka goib silakan hubungi KI KANJENG DEMANG Di Nomr ini 081-234-666-039 terima kasih....????>>>ATAU KLIK DISINI

    ReplyDelete

Powered by Blogger.