Contoh Naskah Drama Komedi Lucu 5 Orang Singkat

02:19
Contoh Naskah Drama Komedi Lucu 5 Orang Singkat


Naskah Drama Komedi Lucu 5 Orang - Drama adalah suatu pementasan yang menampilkan beberapa adegan yang di mainkan oleh beberapa pemain, baik itu pemain antagonis ( Jahat ), protagonis ( Baik ), dan tirta gonis ( Pelerai antata Protagonis dan Antagonis ). Sedangkan Naskah drama adalah teks dari drama tersebut, jadi drama bukan dramabila belum di petaskan.

Drama memiliki 3 jenis. First Drama komedi, dari awal sampai akhir menampilkan kelucuan. 2 Drama tragedi, yaitu drama yang dari awal sampai akhir menampilkan banyak kesedihan. Yang terakhir mellow drama, yaitu drama yang dari awal sampai akhir manmpilkan banyak kelucuan dan kesedihan, jika diibaratkan drama komedi adalah susu, drama tragedi adalah kopi, berarti mellow drama adalah kopi susu.

Selain pemain yang bergelut di dalam drama ada juga narator yang membacakam atau menyampaikan prolog ( Pembuka ), pergantian babak, dan epolig ( Penutup ).

Drama yang memenuhi standar giji minimal memiliki 3 babak, tapi sayangnya dalam naskah drama Saya kali ini Saya hanya akan memberikan 1 babak saja supaya lebih singkat. Ngomong-ngomong Saya mendapatkan naskah drama ini dari suatu tayangan di tv, tapi Saya mengubahnya seperlunya. Baiklah Saya rasa dicukupkan sekian basa-basinya langsung saja berikut naskah dramanya.


Penjaga WC

Pada suatu WC umum yang terlatak di suatu kota, disuatu kecamatan, di suatu kapubaten, di suatu pulau, di seuatu negara, di suatu planet, di suatu galaksi, di suatu tata surya. Terdapat seorang penjaga WC umum yang memiliki berjiwa ekonomi dan memiliki ambisi yang besar untuk menaklukan dunia.

( Duduk di kursi [ simpeng kursinya di deket pintu keluar aja ] ) Ari : " Hari baru semangat baru. Ini harga bbm tahun nanti kan naik, jadi tarif WC umum sekarang ikut naik dong " ( Nemempelkan tarif baru di pintu ( BAK=Rp 2.000,- BAB = Rp 5.000,- Mandi=Rp10.000,-  +1 gayung air = Rp500,-))
Roffi : " Pagi mas " ( Masuk ke WC = keluar kelas )
Ari : " Pagi kek "
Soffy: " Pagi mas " ( Keluar WC = masuk kelas )
Ari : " E e e. Itu mau kenama? "
Soffy : " Emangnya kenapa? "
Ari : " Bayar dulu, lu kira ini WC nenek lu "
Soffy : " Ini emang WC nenek Gue "
Ari : " Ooh jadi Lu cucu haji icih ya. Oh ya silahkan, gak usah bayar "
Soffy : " Okeh " ( Pergi )
Ari : " Biarlah. Mati satu tumpuh sembilan juta sembilan ratus ribu sembilan ribu sebilan ratus sembilan puluh sembilan "
Ade : " Siang om " ( Masuk )
Ari : " Malam "
Ari : " Tuh kan dah ada lagi rejeki masuk "
Ade ( keluar )
Ari : " Itu mau kemana itu? "
Ade : " Ya terserah Gue, Gue mau kemana "
Ari : " Bayar dulu "
Ade : " Lo gak tahu siapa Gue?! " ( Ngotot )
Ari : " Kagak, Elu juga kagak tahu siapa Gue "
Ade : " Gue itu preman yang megang daerah sini, Lo mau Gue jadiin daging giling! "
Ari : " Perasaan semua preman udah Gue bikin baso, eh ternyata sisa satu " ( ngambil pisau )
Ade : " Saya cuman bercanda om. Aaa berapa? "
Ari : " Tadi abis ngapaian?. Airnya berapa gayung? "
Ade : " Abis kencing. Kalo gak salah 6 "
Ari : " Rp 5.000,- "
Ade : " Ini, ambil aja kembaliannya " ( Ngasih duit )
Ari : " Ini kan uang pas "
Ade : " Kalo gitu ini saya lebihin " ( Ngasih duit kemudian kabur )
Ari : " Lumayan. Penghasilan pertama di hari ini "
Ari : " Dah ada yang dateng lagi nih "
Lukman : " Pagi bos " ( Masuk )
Ari : " Pagi "
Ari : " Lumayan ininih "
Lukman : " Berapa bos? " ( Keluar )
Ari : " Liat aja tarifnya "
Lukman : " Ini bener bos? "
Ari : " Ya bener dong "
Lukman : " Tapi saya ga bawa duit. Saya bayar pake cara lain aja, ya" (nyolek)
Ari : " Ga usah, silahkan pergi," (mulai takut)
Lukman : " Beneran?"
Ari : " Iya,"
Lukman : "Makasih," (colek lalu pergi)
Ari : " Untung gue udah insyaf. Lo pikir gue cowok apaan," (Gaya kayak banci dikit)
Yusuf : " Pagi,"(Bawa alat mandi )
Ari : " Kayaknya bakal  daper banyak nih,"
Yusuf : " Pergi dulu,"
Ari : " Bayar dulu,"
Yusuf : " Lah kok bayar?"
Ari : " Ya bayar lah. Tadi habis ngapain? kencing? BAB? Mandi?"
Yusuf : " Berendem, ga ada tarifnya'kan. Saya pergi dulu," (pergi)
Ari :"....."

Akhirnya Ari pun memperbaiki kesalahannya. Dia memasang tarif yang sama dengan WC umum lainnya, dan menambahkan berendam dalam tarifnya.

- TAMAT -

Giama Naskah dramanya? kalau mau kasih saran, kritik, atau sekedar ucapan terimakasih dan promosi, silahkan komentar

Butuh REFERENSI? Silahkan lihat Naskah Drama yang lainnya di -> NASKAH DRAMA

Mencoba bertahan hidup di dunia yang tenggelam dalam lumpur ini ...

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Anonymous
AUTHOR
10 September 2016 at 01:03 delete

bagus, sip

Reply
avatar