Naskah Drama Komedi 5 Orang / Pemain Dijamin Lucu

02:21
Naskah Drama Komedi 5 Orang / Pemain Dijamin Lucu


Naskah Drama Komedi 5 Orang / Pemain - Drama adalah sebuah pementasan yang dibawakan oleh beberapa pemain, dan Naskah Drama adalah teks dari isi drama. Biasanya drama bertujuan untuk menghibur, tapi belakangan ini drama bertujuan untuk nilai dan ketuntasan. Drama ada 3 jenis atau macam, yaitu drama komedi yang dari awal sampai akhir penuh dengan kejadian lucu, lalu ada drama tragedi yang dari awal sampai akhir penuh dengan kisah mengharukan, dan mellow drama yang merupakan persilangan dari drama komedi dan tragedi. Dalam artikel kali ini saya akan membagikan naskah drama komedi yang dijamin bermanfaat bagi nusa dan bangsa.... Baiklah saya rasa cukup basa-basinya, kita langsung saja ke Naskah Dramanya.

Lomba Sampah

            Disuatu negara yang dikenal dengan sebutan negara sampah yang masih diragukan kebersihannya, terdapat banyak sampah, dari sampah organik, nonorganik, dan sampah masyarakat yang mengakibatkan turunya beberapa aspek negara tersebut. Pada suatu ketika, diadakan sebuah kontes sampah terbesar sepanjang masasih. Bagaimana situasi di tempat kejadian? Kita langsung saja ke TKP!
Pembawa acara :”Pemirsa, pe-pe-mi-mir-sa-sa. Bertemu lagi dengan saya, Joolian Frensisko, yang sering disebut Joko, dalam acara sampah terbebas sepanjang masa’sih. Baiklah, untuk mempersingkat waktu, kita langsung saja perkenalkan 2 dewan juri kita, mba Susan To, dan pak Andri Ani. Baiklah, sekarang kita langsung ke peserta yang pertama. Kita sambit, ini dia peserta yang pertama,”
Peserta 1          :”...,” (melambaikan tangan ke penonton)
Susan To          :”Kalau boleh tahu-“
Peserta1           :”Ga boleh tahu sih mba,”
Andri Ani         :”Mas ini akan membawakan sampah macam apa, atau mas ini sampah macam apa?”
Peserta 1          :”Saya ini sampah kelas atas. Saya sudah melakukan banyak tindakan kriminal yang membanggakan, seperti merampok, mencuri, dan yang paling membanggakan adalah membuang ini,” (menunjukkan plastik)
Susan To          :”Itu cuman plastik lho mas,”
Peserta 1          :”Mba jangan salah, ini plastik bila dibuang kesungai dalam jumlah yang besar bisa mencemari sungai, terus menyebabkan penyakit yang bisa membuat perekonomian negara mundur, dan setelah prekonomian turun, dan banyak penyakit akhirnya masyarakat akan melakukan demonstrasi dan terjadi kericuhan mba. Dengan membuang sampah ke sungai saya sudah menyumbangkan tenaga untuk membunuh banyak orang, mba,”
Andri Ani         :”Yaelah, mas lebay amat, mana mungkin plastik bisa ngebunuh,”
Peserta 1          :”Ini serius pak, menurut pelenilitian, plastik bisa membunuh bila ditelan,”
Andri Ani         :”Next next next,”
Pembawa acara:”Maaf mas, mungkin mas kurang beruntung, mungkin lain kali bisa coba lagi,”
Peserta 1          :”Baiklah kalau begitu,” (pergi)
Pembawa acara :”Baiklah, sekarang kita ke peserta ke-7. Langsung saja kita sambut, ini dia peserta selanjutnya,”
Peserta 2          :”...” (bergaya dengan gaya orang sombong)
Susan To          :”Bapak ini bawa sampah macam apa? Atau bapak ini sampah macam apa?”
Peserta 2          :”Hahahahahaha (geleng-geleng kepala) ininih, mba ini pasti jarang nonton tv. Siapa dulu dong yang ngajarin gayus, osama bin london, ISIS,”
Andri Ani         :”Bapak yang ngajarin?”
Peserta 2          :”Gurunya,”
Susan To          :”Yaelah. Apa kelebihan bapak?”
Peserta 2          :”Saya ini ketua penjahat sedunia,”
Susan To          :”Wih keren juga’tuh,”
Andri Ani         :”Wih hebat-hebat,”
Pembawa Acara:”Kalau ga salah, berarti bener, bapak ini seorang penipu ya pak,”
Peserta 2          :”Lho, kok bapak bisa tahu?”
Pembawa Acara:”Kan ketua penjahat sedunia itu saya,”
Peserta 2          :”Aduh, maaf pak, maaf,”
Pembawa Acara:”Kamu saya diskualifikasi, tapi karena kamu berhasil menipu dewan juri, kamu menjadi juara dalam lomba sampah terbesar sepanjang masasih!”
Peserta 2          :”Makasih pa, makasih,”
Semua              :”...” (Tepuk tangan)
Peserta 1          :”Stop!” (Berhenti mendadak)
Peserta 1          :”Sebenarnya saya ini petugas!”
Semua              :”Apaaa?!!!” (wajah lebay)
Pembawa Acara :”Kalau begitu bapak juaranya!” (Ngasih piala)
Peserta 2          :”Lho, kok dia yang menang?”
Pembawa Acara :”Ya iyalah, dia’kan petugas yang waktu itu saya suap, dia itu sudah menipu jutaaan masyarakat, mencuri miliyaran uang masyarakat, menyogok dan menerima sogokan, dan secara tidak langsung membunuh jutaan masyarakat,”
Peserta 2          :”Yaelah bapak jangan gitu dong pak,” (ngasih uang)
Pembawa Acara:”Kamu nyuap saya?! Kamu pikir saya ini pembawa acara macam apa, kamu saya diskualifikasi, tapi karena kam berani menyogok terang-terangan, kamu jadi juaranya!,”
Peserta 1          :”Jangan gitu dong pa,” (ngasih uang)
Pembawa acara :”Siap,”
Peserta 2          :”Ini pak buat jajan,” (ngasih uang)
Peserta 1          :”Lo curang lo!”
Peserta 2          :”Lo yang curang!”
Andri Ani         :”Sudah-sudah. Tidak ada yang menang! Karena sebenarnya acara ini hanya kedok supaya kami bisa menangkap kalian sampah!” (nodong sama mba Susan To)
Pembawa Acara + Peserta 1 + 2 :”Apaaa?!”


            Begitulah lomba berakhir. Akhirnya sampah-sampah masyarakat dapat diringkus pegutas yang masih bersih hatinya. Yah, meskipun petugas yang bersih itu 100 berbanding 1, maksudnya 1 berbanding 100, tapi tetap saja petugas yang bersih masih ada. Karena jumlahnya sedikit, maka dari itulah kita harus membantu petugas dengan melaporkan tindak kriminal dari yang terkecil sampah yang terbesar, dan dengan tidak melakukan tindakan kriminal. Merdeka!

- Selesai -

       Bagaimana Naskah Dramanya? Mau kasih pendapat atau saran atau ucapan terimakasih? Silahkan kirim di kolom komentar.

Jika kamu merasa kurang puas dengan naskah drama yang tadi, kamu bisa dilah Naskah Drama yang menarik lainnya di -> KUMPULAN NASKAH DRAMA

Baiklah, saya rasa dicukupkan sekian artikel saya mengenai Naskah Drama Komedi 5 Orang / Pemain Dijamin Lucu. Maaf jika ada salah ketik dan lain-lainnya.

Mencoba bertahan hidup di dunia yang tenggelam dalam lumpur ini ...

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
frahma99
AUTHOR
31 March 2016 at 05:27 delete This comment has been removed by the author.
avatar
frahma99
AUTHOR
31 March 2016 at 06:27 delete

Mas. naskahnya lucu bingit hehe. izin nampilkan ya buat tugas drama. trimakasih :)

Reply
avatar
Hasbi
AUTHOR
4 April 2016 at 03:57 delete

wah keren... naskahnya lucu. minta izin buat nampilin dramanya buat acara kampus ya mas. nanti karyanya saya sebutkan penulisnya mas:)

Reply
avatar