Contoh Naskah Drama Keren

Contoh Naskah Drama


Contoh Naskah Drama Keren - Drama adalah suatu pementasan dan Naskah drama adalah teks dari Drama yang berisikan prolog, dialog, alur, prolog dan lain-lain. Drama memiliki 3 jenis yaitu komedi, tragedi, dan mellow drama ) Tragedi komedi ).

Sebuah drama pada umunya menceritakan sebuah kejadian yang dialami oleh seseorang atau beberapa orang yang tidak mengandung unsur fiksi seperti setan, kutukan, kemampuan khusus, naga indosi*r dan lain-lain

Kali ini di blog angah berantah Saya, Saya akan membagikan naskah drama Saya yang paling keren menurut Saya. Drama yang akan Saya bagikan lumayan berbobot dengan pesan poral yang lumayan berkesan. Naskah drama ini juga dapat menginspirasi, tentu saja jika Kamu orang yang kreatif

Langsung saja ke naskah drama yang Saya maksud

Jalan Kehidupan

      Di suatu kuliahan yang banyak terdapat murid-murid pintar yang sebentar lagi menghadapi ujian. Diantara mereka terdapat 3 pelajar yaitu Shaila, Bagas, dan Rio yang sedang mempersiapkan ujian.

Shaila : " Kalian udah siap buat ujian besok? "
Bagas : " Pasti siaplah, kan Gue sudah belajar "
Rio : " Gue juga sama "
Shaila : " Gimana kalau orang yang dapet nilai paling rendah Dia harus kena hukuman "
Bagas + Rio : " Ayo! "
Shaila : " Ngomong-ngomong pas udah lulus kalian mau kerja dimana? "
Bagas : " Kalau Gue sih mau kerja di rumah sakit jadi dokter "
Rio : " Kayaknya nanti Gue mau jadi dokter juga "
Bagas : " Yang bener?. Liat darah aja takut, masa bisa jadi dokter. Kalau ada yang mau dioprasi Lo   mau nyuruh Dia oprasi dirinya sendiri? "
Rio : " Ga gitu juga kalo. Nilai ulangan Guekan selalu di atas kalian, mendingan kalian belajar yang bener. Trust me it works! "

      Semuanya tertawa kecil dan pada keesokan harinya mereka mengerjakan ulangan tanpa ada halangan yang berarti. Setelah mereka mendapatkan kertas ulangan mereka masing-masing mereka langsung berkumpul dan membahas tentang kertas ulangan itu.

Rio : " Gimana nilai ulangan kalian? "
Shaila : " Gue dapet 92 "
Bagas : " Cuman dapet 78 "
Rio : " Seperti biasanya, Kamu kena hukuman lagi Bagas, karena nilai Aku yang paling tinggi jadi Aku yang nentuin hukumannya. Apa yah. Gini aja, hukumannya Kamu harus dapetin, pelajaran tambahan "
Bagas : " Haah. Gue kira apaan "
Shaila : " Ngomong-ngomong bentar lagi kita lulus ya? "
Rio : " Ya, tinggal 2 bulan lagi "
Bagas : " Ga kerasa udah mau lulus aja "

         2 Bulan kemudian mereka lulus dan mendapatkan satu kepal pesaraan yang bercampur. Setelah beberapa bulan mereka bertemu lagi disebuah warung.

Bagas : " Kita mampir dulu yu kesini "
Shaila : " Ayu "
Bagas : " Mas!. Tolong roti sama minumannya 2 "
Shaila : " Ngomong-ngomong gimana pekerjaan Lo? "
Bagas : " Biasalah kenaikan gaji, perencanaan membuat rumah sakit, dan lain-lain. Emangsih ada beberapa masalah tapi gak terlalu ribet juga "
Shaila : " Gue gak nyangka Lo bisa sesukses ini, padahal lo baru aja lulus "
Bagas : " Mungkin Gue bisa sukses karena faktor wajah, maksud Gue keberuntungan. Eh! Lo Rio? "
Rio : " Eh Bagas, Sarah. Udah lama gak ketemu " ( Nyimpen roti dan minuman )
Shaila : " Lo lagi ngapain? "
Rio : " Lagi kerja "
Shaila : " Jadi tukang warung? "
Rio : " Ya apa lagi "
Bagas : " Kok lo bisa jadi kayak gini "
Rio : " Ya awalnya Gue pede karena nilai Gue gede tapi karena Gue takut darah dan praktek Gue gak terlalu rapih ya jadi gini "
Bagas : " Hmm. Yang sabar ya Jo "

      Akhirnya perjuangan Jojo menuntut ilmu tidak terlalu berguna. Pada saat Dia lulus beribu-ribu bahkan berjuta-juta orang juga ikut lulus. Sekarang banyak orang yang diterima bekerja bukan karena nilainya tapi karena kemampuannya. Nilai hanyalah angka, tidak menentukan kesuksesan.

     Belajar itu penting tapi fokus dan terus berusaha mengejar dan merencanakan cita-cita lebih penting. Jangan berpikir " Gimana nanti " tapi berfikirlah " Nanti gimana ". Sekarang ini banyak lulusan S 1 yang pekerjaanya tidak sesuai dengan sekolahnya seperti yang Jojo alami.

TAMAT

Jika naskah drama di atas kurang memuskan silahkan lihat-lihat dulu naskah drama Saya yang lainnya di SINI

Sekian artikel yang Saya sampaikan mengenai Contoh Naskah Drama Keren Semoga bermanfaat. Mohon maaf jika ada kesalahan seperti typo dan yang lain sebagainya atau kata yang tidak berkenang, terimakasih atas kunjungan Anda, jangan kapok datang kesini hanya karena iklannya

Contoh Naskah Drama Keren Contoh Naskah Drama Keren Reviewed by SA Cover on 04:30 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.