Naskah Drama 5 Orang Komedi Lucu Pastinya

Naskah Drama 5 Orang Komedi Lucu Pastinya


Naskah Drama Komedi Lucu (Pastinya) 5 Orang / Pemain – Naskah Drama merupakan sebuah naskah mengenai pementasan drama atau adegan-adegan, dialog, dan pergantian babak dalam drama. Drama itu sendiri bisa dibilang merupakan suatu pertunjukkan atau hiburan, seperti hiburan lainnya, drama bertujuan untuk menghibur penontonnya.

Oke, meskipun kamu pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya drama, tapi kita bahas dulu sedikit mengenai drama, itung-itung mengingat kembali materi, siapa tahu muncul dalam ulangan.

Drama yang baik atau memenuhi standar gizi dan SNI, memiliki 3 babak atau pergantian latar, baik latar waktu maupun latar tempat. Jadi, bukannya tidak boleh, naskah drama hanya memiliki 1 babak, tapi naskah drama itu bisa difonis tidak SNI, jadi lebih baik naskah drama itu memiliki 3 pergantian babak.

Oke, sekarang ke orang-orang yang berkecimplung dalam sebuah pementasan drama, biasanya dalam sebuah drama ada beberapa orang yang berperan sebagai pemain, dan ada seorang narator yang mengyampaikan prolog, pergantian babak, dan epilog drama tersebut.

Drama itu memiliki 3 jenis, yaitu komedi, tragedi, dan gabungan dari keduanya. Dalam artikel kali ini, saya akan membagikan sebuah contoh naskah drama komedi (judul artikelnya juga drama komedi). Oke, sekarang kita ke pemain dalam drama ini, sebelum ke naskah dramanya.

Dheni : Orang yang entah darimana, dan bagaimana kehidupannya
Reza : Orang yang kerjanya cuma ikut-ikutan
Boni : Orang yang penakutnya minta ampung
Shiti : Tukang gosip level dewa
Okta : Orang serba tahu

Nah, barulah kita ke naskah dramanya. Check this out!
Ada Apa di Balik Pemalakan

            2 orang murid sedang melakukn kewajiban sekaligus kebutuhan mereka sehari-hari, ya, mereka sedang belajar sebagai mana mestinya, tiba-tiba saja ...

(Dobrak pintu) Okta : “ Oy!, si Boni tadi dipalak!”
Reza : “ Di palak? Terus dia gak kenapa-kenapa?”
Okta :  “ Engga,”
Reza :”Yah, kok enggasih,”
Shiti :”Di palaknya emang dimana?”
Okta :” Di belakang sekolah,”
Shiti :”Pastesan aja, disanakan emang sering terjadi pemalakan,”
Okta :”Enggakah,”
Shiti :”Iya!,”
Okta :”Enggak!”
Reza :”Stop!” (misahin)
Reza :”3, 2, 1, mulai!” (Ala wasit yang mulai tinju)
(Okta + Shiti liatain)
Reza :”Apa?”
Shiti :”Udahdeh, lo percaya aja sama gue, disana itu emang sanggarnya preman,”
Okta :”Enggak, ini pertama kalinya disana ada pemalakan,”
Reza :”Oke, oke, gini aja, kita cari tahu siapa yang bener dengan melakukan penyelidikan kasus ... ada apa di balik pemalakan,”
Sitti + Okta :”Setuju!”
Reza :”Tapi gue enggak,”
Okta :”Terus kenapa lu sanarin kamfret!”
Reza :”Yudah, gue ikut-ikutan aja. Langkah pertama, kita harus temui yang korban, Boni.”

            Setelah berkeliling sekolah selama beberapa saat, akhirnya mereka bertemu dengan ... guru, lalu setelah itu barulah mereka bertemu dengan kepala sekolah, dan akhirnya bertemu dengan pawang singa, dan bertemu Boni.

Reza :”Saudara Boni, bisa jelaskan secara kronologi, bagaimana kejadian pencopetan itu berlangsung?” (Ala detektif)
Boni :”Awalnya gue pulang aja kayak biasa, tapi tiba-tiba aja ada orang yang nyegat gue, orangnya pake jaket, topi, sama pake celana seragam,” (ciri-cirinya percis sama Okta)
Reza :”Apa?! Rasanya saya tidak asing lagi dengan ciri-ciri tersebut, tidak salah lagi, pelakunya pasti kau! Shiti,”
Shiti :”Gue pake rok pe’a,”
Reza :”Tapi bisa aja lo ganti celananya lo pake rok sebelumnya,”
Shiti :”Udahlah, ini buang-buang waktu, kita langsung ke tempat kejadiannya aja,”
Okta :”Ayuk,” (jalan biasa sama yg lain kecuali Reza)
Reza :”Hmm! Oke.” (jalan pelan ala film action) (didorong narator biar cepet)

            Setelah itu mereka melakukan olah TKP dan mereka menemukan hal yang ... WOW gituh! Penasaran apa? Kita langsung tengok.

Reza :”Jadi ini tempat kejadiannya. Ada yang aneh,”
Boni :”Ada apa emang, Za?”
Reza :”Rasanya gue ga asing lagi dengan ciri-ciri pelakunya, sama ... Okta kok bisa tahu jalan kesini, ya. Kayaknya tidak salah lagi kalau pelakunya adalah ... orang yang memalak Boni,”
Shiti :”Wow ... aku tercengan,” (ekspresi datar)
Okta :”Yaelah, sekarang kita ngapain disini,”
Reza :”Hmm! Kita tanyai saksi mata. Kamu, mas! Iya kamu, sini, sini,” (manggil orang)
Dheni :”Ada apa mas?”
Reza :”Apa emang betul, disini tempatnya sering terjadi pemalakan?”
Dheni :”Iya, mas,”
Shiti :”Tuh kan, apa gue bilang. Bisa jadi bahan gosip barunih,”
Reza :”Jangan terburu-buru, saudari Shi tikus, kita masih belum melakukan klasifikasi,”
Reza :”Bagaimana mas bisa mengetahui hal itu?”
Dheni :”Karena saya yang malaknya, mas!” (pegang kerah baju Reza)
Okta :”Ow ow ow, tenang mas, tenang,”
Shiti :”Kok lu ga kasih tahu dia orangnya Bon?”
Boni :”Ya gue udah lupa lagi,”
Dheni :”Sekarang cepet kasih uang lo!”
Reza :”Sabar, mas, sabar. Ini bisa diselesain baik-baik, kalau kayak gini ga seru, iya, ga,”
Dheni :”Ga seru apanya?”
Reza :”Ya gak seru, tinggal tarik pelatuk, dor, udahan,” (sambil ambil pistol dari saku atau senjata tajam) (NB : kalau senjata tajam ucapannya jadi “Ya gak seru, tinggal cleb, udahan”)
Dheni :”Oh iya-iya, maaf mas,”
Reza :”Haah! Baru tahu lo! Meskipun tingkah gue meragukan, tapi gue ini anak polisi. Oke, sekarang mana uang lo!”
Shiti :”Lah, kok lu malah malak diasih, Za,”
Reza :”Diem lu!”
Dheni :”Ini, mas,” (ngasih uang)
Reza :”Nah, gitudong. Nih,” (kasih lagi uangnya)
Boni :”Loh, kok dibalikin lagi?”
Reza :”Kan tadi dia minta duit, tapi berhubung gue lagi bokek, ya gue minta sama dia, terus gue kasih ke dia,”
Shiti :”Yaelllah,”
Reza :”Oke, dengan ini kasus ‘Ada Apa di Balik Pemalakan’ terbongkar. Kasus ditutup.” (Gaya sok keren)

            Begitulah, kasus pemalakan terbongkar, setelah kejadian itu jalan di belakang sekolah dimasukkan ke dalam daftar black street yang tidak boleh dilewati, kecuali oleh orang profesional. Saya (nama narator), beserta anggota yang bertugas, izin undur diri dari hadapan Anda.

- Tamat –

Oke, begitulah naskah drama yang bisa saya sampaikan.

Jika kamu merasa kurang puas dengan Naskah drama tadi, atau sedang butuh Referensi, silahkan coba check beberapa naskah drama lainnya. Dan di bawah juga ada beberapa naskah drama recommended yang termasuk ke dalam naskah drama paling tenar dari naskah drama lainnya. And if you like this blog, don’t forget to share and follow me on google plus,  biar lo tahu perkembangan blog ini dan mendapatkan referensi-referensi yang segar.


Kesalahanku Menyelamatkanku
Bercerita tentang 2 orang penjahat amatir yang mencuri kalung pertama, lalu 2 detektif yang melacak keberadaan 2 penjahat itu. Pastinya naskah drama ini dipenuhi dengan kejadian lucu

Naskah Drama Top 2
Cinta Segitiga Setan
Menceritakan 3 orang murdi yang memperebutkan cinta seorang murid baru. Tentu saja perebutan ini dipenuhi kejadian unik.

Naskah Drama Top 3 
Ulangan

Bercerita tentang macam-macam cara murid menghadapi ulangan, dari murid normal sampai murdi up normal. Naskah drama ini dipenuhi dengan hal menginspirasi dan unik, juga lucu pastinya. Recommended banget!

Naskah Drama 5 Orang Komedi Lucu Pastinya Naskah Drama 5 Orang Komedi Lucu Pastinya Reviewed by SA Cover on 14:46 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.