Cerpen / Cerita Fabel Komedi Lucu Terbaru

Cerpen / Cerita Fabel Komedi Lucu Terbaru

Cerpen Fabel Komedi Lucu Terbaru – Cerpen atau cerita pendek adalah sebuah karya tulis yang banyak digemari. Seperti cerita lainnya, cerpen juga memiliki beberapa genre, seperti horror, romance, comedi, ada juga fable.

Dalam sebuah cerpen terdapat beberapa tokoh (antagonis, protagonist), dan alur (alur maju, alur mundur, alur campuran).

Dalam cerpen juga ada sebuah konflik atau permasalahan yang dibahas dalam cerpen tersebut.

Nah, kali ini dalam artikel ini saya akan memberikan sebuah contoh cerpen fable komedi. Check this out

Kisah Di Balik Kucing Yang Makan Di Warteg
Oleh : Muhammad Salam Alparizzi

            Angin malam mengelus bulu di sekujur tubuh Carsen dengan lembut. Carsen berjalan dengan 4 kaki mungilnya. Carsen masuk ke sebuah saluran pembuangan untuk bertemu dengan teman-temannya. Ya, Carsen adalah seekor gajah, maksudku tikus.

            Semua hewan memiliki banyak rahasia yang tidak diketahui manusia. Contohnya para tikus yang melakukan pertemuan rahasia untuk membahas hal yang rahasia di tempat rahasia, seperti sekarang ini.

            Bahan diskusi para tikus kali ini adalah para kucing yang mengalami masa jaya. Kelompok kucing mengalami masa jaya karena anjing yang merupakan musuh abadi mereka sedang berurusan dengan pembasmi anjing liar.

            Semua tikus di kota hadir dalam acara tersebut. Acara tersebut dipimpin oleh Ayah Carsen yang bernama Bagas. Bagas naik ke atas panggung, dan bersiap untuk melontarkan beberapa kata.
“ Kita adalah tikus!. Kita adalah pencuri, tapi kucing sering mencuri hak kita belakangan ini. Aku tahu kucing berada di atas kita pada rantai makanan, tapi Aku berumpah akan mengembalikan hak kita kembali! “ Seru Bagas yang diikuti seruan dari tikus-tikus lainnya.
Carsen perlahan mengacungkan kakinya. Setelah Carsen menjadi pusat perhatian, Carsen berkata “ A-aku memiliki sebuah usulan “
           
            Setelah Carsen menjelaskan usulannya, usulan itu akan dilaksanakan 4 hari mendatang. Waktu terus bergulir tanpa henti. Tidak terasa, sekarang usulan Carsen sedang dilaksanakan. Para tikus menunggu waktu yang tepat untuk beraksi. Saat petugas penjara anjing liar tertidur pulas, para tikus langsung beraksi.

Beberapa tikus masuk melalui pipa pembuangan, dan ada juga yang masuk ke dalam pentilasi udara. Semua tikus itu masuk ke penjara anjing. Semuanya berjalan lancar, sampai beberapa ekor kucing tiba-tiba muncul dari tempat sampah.

Geng kucing mendesak rombongan tikus di pojok ruangan. Geng kucing bersiap menyantap tikus, ada yang menajamkan kukunya menggunakan batu asahan, dan ada juga yang memakai celemek beserta garpuh dan sendok.

Tiba-tiba Carsen muncul di belakang geng kucing dengan beberapa anjing di belakangnya. Carsen membebaskan beberapa anjing selagi tikus lain mengalihkan perhatian geng kucing.
Carsen memainkan kumisnya sambil berkata “ Aku rasa ini yang disebut dengan membalikan situasi “
“ Astaga. Jadi ini yang namanya membalikan situasi “ Ujar pemimpin geng kucing terkejut.
Ketua kucing memainkan kumisnya sambil berkata “ Apa ini termasuk? “. Tiba-tiba anjing-anjing di belakang Carsen melepaskan kulit mereka, ternyata mereka adalah kucing yang menyamar menggunakan kostum anjing.
“ Menyerahlah “ Suruh ketua kucing
“ Tidak akan! “ Balas Carsen tegas

Di tengah ketegangan itu tiba-tiba seorang petugas datang. Semua mata tertuju pada sang petugas yang baru saja join. Tiba-tiba petugas itu melepaskan pakaian dan kulitnya, ternyata itu adalah rombongan tikus-tikus sebesar kucing yang menyamar. Tikus-tikus itu merupakan bala bantuan.

Situasi berbalik lagi. Kawanan tikus berhasil memberi pelajaran terhadap kucing. Hal ini menyebabkan beberapa kucing trauma dan takut kepada tikus. Akhirnya kucing-kucing yang trauma memutuskan untuk makan di warteg, meskipun mereka mendapatkan beberapa tendangan karena hal itu. Para tikus akhirnya berhasil menggeser rantai makanan yang sudah ditakdirkan.

Pesan moral yang bisa kita ambil dari kisah ini adalah, buanglah sampah pada tempatnya, maksudku dengan niat, usaha, dan sifat pantang menyerah, kita bisa menggapai hal yang kita inginkan dan merubah takdir.

- Tamat –

Itu dia cerpen yang saya buat. Jika Kamu Mau Melihat Cerpen-Cerpen Yang Lain, Bisa Lihat Di ->  Kumpulan Cerpen


Dan Jika Kamu Tertarik Untuk Membuat Cerpen, Artikel ini akan sangat membantu -> Tips dan Cara Membuat Cerpen
Cerpen / Cerita Fabel Komedi Lucu Terbaru Cerpen / Cerita Fabel Komedi Lucu Terbaru Reviewed by SA Cover on 11:28 Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.