Naskah Drama Komedi Lucu (Sudah Diuji di ITB & IPB)


Naskah Drama Komedi Lucu (Sudah Diuji di ITB & IPB)


            Drama adalah sebuah pementasan atau pertunjukan yang dilakukan di sebuah panggung, ,tapi belakangan lebih sering di depan kelas. Oke, sebelum ke contoh naskah dramanya, kita balas lagi sedikit mengenai drama.

            Seperti yang sudah saya sebutkan, Drama adalah sebuah bentuk pementasa, jadi drama bukan drama jika belum dipentaskan ada juga naskah drama. Naskah drama tentu saja naskah dari drama tersebut. Drama biasanya dimainkan oleh beberapa pemain, kalau di sekolah biasanya 4, 5, atau 6 orang, juga seorang narator yang menyampaikan awalan cerita atau prolog, pergantian babak, dan epilog cerita atau akhir cerita.

            Naskah Drama yang memenuhi standar gizi adalah Naskah drama yang memiliki 3 babak atau pergantian tempat dan waktu, jadi drama bisa saja memiliki 2 atau bahkan 1 babak, tapi drama itu difonis kurang gizi.

            Terdapat tiga jenis drama, seperti di bawah ini
1. Drama komedi : Drama yang dari awal sampai akhir dipenuhi dengan tawa atau kejadian lucu
2. Drama tragedi : Drama yang dari awal sampai akhir dipenuhi kisah yang mengharukan, seperti kehabisan kuota
3. Mellow Drama : Drama yang dari awal sampai akhir dipenuhi dengan kisah sedih dan lucu. Jika diibaratkan seperti kopi susu

            Baiklah, sekarang ke tokoh dalam contoh dramanya
Tiffani : Perempuan gengsian
Ricky : Pria nomal
Mikky : Pria normal lainnya
Tono : Kakeknya Januar
Ijem : Neneknya Januar

Oke, sekarang kita ke contoh dramanya.

Sambil Nyelam Minum Kopi

            Moment liburan adalah salah satu moment yang semua orang tunggu-tunggu, karena liburan identik dengan kesenangan dan berbagai hal menarik lainnya, tapi liburanku Ricky dan Mikky jauh dari kata senang. Ada apa dengan liburan mereka. Kita langsung menuju TKP.

Mikky : “Hey, Mikky, berapa lama kita akan disini?”
Ricky : “Mana aku tahu. Kenapa kau selalu memanggilku menggunakan namaku? Aku ini kakakmu. Seharusnya kau lebih hormat padaku,”
Mikky : “Bukankah sudah aku bilang, kesopanan itu tidak diperlukan selama tidak menganggu, tapi terkadang kesopanan diperlukan untuk mendapatkan nilai besar dari guru,”
Ricky : “Otakumu itu benar-benar sialan,”
Mikky : “Membosankan sekali berada di pedasaan yang sunyi ini, tidak ada hal yang menarik,” (Tiffani lewat, Ricky sama Mikky bengong sambil ngelirik Tiffani terus)
Tono : “ Lagi paga ngapain cu? Kok bengong?” (datang)
Mikky : “ Hey, kau ngences,”
Ricky : “ Oh,”
Tono : “ Haduh, kakek malah gak dianggep, kalian ini cucu harusnya-,”
Mikky : “ Maaf kek, kebelet,” (ngejar Tiffani)
Tono : “ Wcnyakan sebelah sana,”
Ricky : “ Aku juga kek,” (nyusul)

            Setelah berkeliling sekian lama, akhirnya mereka menemukan Tiffani yang sedang duduk manis.

Mikky : “Sebaiknya kita buat peraturan,” ( tarik tangan Ricky )
Ricky : “Baiklah. Apa peraturannya?”
Mikky : “Sederhana saja, kita saling bergilir memperebutkannya, setelah masing-masing dari kita mendapatkan 3 kesempatan untuk mendekatinya, kita tanya siapa yang paling dia sukai,”
Ricky “Hmmm,”
Mikky : “Ayolah, anggap saja ini kegiatan untuk menghiasi liburan kita yang membosankan. Sambil liburan, sambil mencari pasangan, seperti kata pepatah, sambil nyelam minum kopi,”
Ricky : “Aku rasa pepatahnya bukan itu, bukankah yang benar sambil nyelam minum air?”
Mikky : “Jika kau minum air saat menyelam, besar kemungkinan kau akan tenggalam atau kau memang sedang tenggelam. Jadi menurutku pepatah itu bisa saja menjadi perumpamaan kalau kita harus melakukan seuatu hal satu per satu,”
Ricky : “Tapi kenapa harus minum kopi?”
Mikky : “Kau itu banyak sekali bertanya. Aku memilih kopi hanya karena aku ingin. Sudahlah, aku anggap itu ucapan setuju. Kita harus cepat menentukan siapa giliran pertama sebelum malaikat itu kembali ke kayangan,”
Ricky : “Baiklah, kita tentukan seperti biasa,”
Mikky : “Ayo,” (hompimpah)
Ricky : “ Baiklah, aku menang, berarti aku duluan,” (ngelirik Tiffani, Tiffaninya udah ga ada)
Ricky : “ Kok ngilang?”
Mikky : “ Yaudah kita cari lagi.”

            Mikky dan Ricky kembali berkeliling dan akhirnya mereka ...

Mikky : “ Ah, gue nyerah,”
Ricky : “ Gue juga. Pulang yuk,”
Mikky : “ Ayuk,”
(Pas sampai rumah ada Tiffani) Ricky : “ Itu cewek yang tadi, ‘kan?” (tanya Mikky, Mikkynya udah kesana)
Mikky : “ Sendirian aja nih?”
Tiffani : “ Iyanih,”
Mikky : “ Lagi ngapain?”
Tiffani : “ La-,”
Ricky : “ Maaf, bo-,”
Ijem : “ Aduh, ternyata kalian udah pada kenal,” (datang)
Ricky : “ Ga juga, ini baru ketemu,”
Ijem : “ Yaudah. Ricky, Mikky, kenalkan, ini Tiffani. Dia ini masih sodara kalian,”
Ricky + Mikky : “ Sodara?!”
Ijem : “ Iya, dia anak kakak ayah kalian,”
Ricky : “ Kenapa malah begini?”
Mikky : “ Yah, setidaknya liburan kita jadi tidak membosankan.” (Cewek cantik lewat, Mikky + Ricky langsung ngejar)

            Yah, begitulah cerita liburan Mikky dan Ricky. Mereka akhirnya menikmati liburan mereka meskipun dibumbui rasa sakit hati. Lagipula hidup ini untuk dinikmati, bener, ga? Oh, yaudah kalo engga. Sekian yang dapat saya laporkan dari tempat kejadian. Saya (nama narator) beserta kru yang bertugas pamit undur diri.


-         - Tamat -

Naskah Drama Top 1
Kesalahanku Menyelamatkanku
Bercerita tentang 2 orang penjahat amatir yang mencuri kalung pertama, lalu 2 detektif yang melacak keberadaan 2 penjahat itu. Pastinya naskah drama ini dipenuhi dengan kejadian lucu

Naskah Drama Top 2
Cinta Segitiga Setan
Menceritakan 3 orang murdi yang memperebutkan cinta seorang murid baru. Tentu saja perebutan ini dipenuhi kejadian unik.

Naskah Drama Top 3 
Ulangan


Bercerita tentang macam-macam cara murid menghadapi ulangan, dari murid normal sampai murdi up normal. Naskah drama ini dipenuhi dengan hal menginspirasi dan unik, juga lucu pastinya. Recommended banget!

Thanks for your visit


Naskah Drama Komedi Lucu (Sudah Diuji di ITB & IPB) Naskah Drama Komedi Lucu (Sudah Diuji di ITB & IPB) Reviewed by SA Cover on 14:07 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.