Contoh Naskah Drama Komedi Lucu


Contoh Naskah Drama Komedi Lucu


Drama adalah suatu bentuk pementasan yang dilakukan di sebuah panggung, tapi beberapa tahun belakangan drama lebih banyak dipentaskan di sekolah. Kamu juga pastinya pernah atau akan melakukan pementasan drama. Sebelum lanjut ke contoh teks dramanya, kita bahas dulu sedikit mengenai drama itu sendiri.

Drama adalah suatu bentuk pementasa, sedangkan naskah drama adalah naskah dari drama tersebut, jadi drama bukan drama bila belum dipentaskan. Drama biasanya dimainkan oleh beberapa pemain dan narator yang menyampaikan awalan cerita, pergantian babak, dan epilog cerita atau akhir cerita.

Naskah Drama yang memenuhi standar gizi adalah Naskah drama yang memiliki 3 babak atau pergantian tempat dan waktu.

Terdapat 3 spesies drama, spesies-spesiesnya bisa dilihat di bawah
1. Drama komedi : Drama yang dari awal sampai akhir dipenuhi dengan tawa atau hal-hal lucu
2. Drama tragedi : Drama yang dari awal sampai akhir dipenuhi kisah yang mengharukan, seperti kehabisan kuota
3. Mellow Drama : Drama yang dari awal sampai akhir dipenuhi dengan kisah sedih dan lucu. Jika diibaratkan seperti kopi susu

Baiklah, sekarang ke tokoh dalam contoh dramanya
Tono : Orang biasa yang normal, tapi agak tidak normal
Jeremy : Sejenis Tono
Polisi : Seorang yang bertanggun jawab dan tegas
Bu Tuti (Disingkat Butut) : Seorang ibu yang mudah tersentuh

Oke, sekarang kita ke contoh dramanya.

Contoh Naskah Drama Lucu (Sudah Diuji)

Pada suatu masa yang akan datang, terdapat 2 pemuda yang dikenal dengan julukan Jeremy dan Tono. Mereke nampak kelelahan, karena telah melakukan sesuatu hmm, mau tahu? Kita langsung saja saksikan kejadiannya.

Tono : “Eh, Jer, mana jatah gue,”
Jeremy : “Jatah apa?”
Tono : “ Jangan pura-pura bedo, tadi gue lihat lu salaman pas kita selesai ngubur. Gue juga kebagian capenya lo pas nguburin tadi,”
Jeremy : “ Yaelah, itu cuma nyalamin doang,”
Tono : “ Iya nyalamin, salah tempel,”
Jeremy : “ Enggak Ton!”
Tono : “ Beneran?”
Jeremy : “ Iya, sumpah demi kesamber petir bareng-bareng,”
“Stop!” ucap sang narator sambil menekan tombol di ramote dan mereka pun langsung terdiam

Tiba-tiba, tanpa diduga-duga, datanglah seorang polisi bersama dengan seorang perempuan yang sedang bersedih. Ada apakah gerangan? Kita lanjutkan ceritanya. (mencet tombol lagi, lalu kepinggir)

Polisi : “Maaf, bisa minta waktunya sebentar,”
Tono : “ Minta, beli dong!”
Polisi : “ Kamu berani bercanda sama saya? Saya ini polisi, lho,”
Tono : “ Saya ini rakyat biasa lho,”
Polisi : “ Apa kamu bilang?” (pedang kerah Tono)
Tono : “ Cuma bercanda, pak,”
Jeremy : “ Jadi, ada urusan apa bapak dan ibu datang kemari?”
Polisi : “ Jadi begini ... begitulah,”
Jeremy : “ Ooh, kayak gitu,”
Tono : “ Emangnya tadi dia bilang apa?”
Jeremy : “ Gak tahu,”
Polisi : “ Makanya denger baik-baik,”
Tono : “ Oke,” (deketin kucingnya)
Polisi : “ Begini ... begitulah,”
Tono : “ Begitulah apanya?”
Polisi : “ Beberapa jam lalu, suami dari ibu Tuti mengalami kecelakaan,”
Ibu Tuti : “ Jadi tadi suami saya buru-buru aaahkhaaa~~ (nangis), buru-buru ahkhaa~~,”
Jeremy : “ Buru-buru apa?”
Tono : “ Buru-buru itu bukannya hewan yang ada dilaut, yang punya tentakel,”
Jeremy : “ Itu kingkong!”
Ibu Tuti : “ Tadi suami saya buru-buru berangkat-,”
Jeremy : “ Kerja?”
Ibu Tuti : “ Bukan, tadi dia mau beli oncom di depan rumah, tapi dia gaya-gayaan pake mobil segala,”
Jeremy : “ Oh gitu,”
Tono : “ Lu ngerti?”
Jeremy : “ Kagak,”
Tono : “ Ahhahahahahahahahahaha (ngetawain) ... sama dong,”
Polisi : “ Jadi intinya, apakah bapak sekalian melihat suami Butut ini?”
Ibu Tuti : “ Nama saya jangan disingkat-singkat dong pak,”
Polisi : “ Oh iya, maad ibu Tuti. Jadi, apa kalian melihat suami Butut ini?”
Tono : “ Oh, udah dikuburin,”
Butut : “ Ahaaaa~~,” (nangis)
Polisi : “ Tenang, bu. Ini memang sulit, tapi setidaknya orang-orang baik ini langsung menguburkan suami ibu. Ngomong-ngomong, bisa dijelaskan konsidi beliau saat kalian melihatnya?”
Jeremy : “ Bisa-bisa, jadi tadi itu dia masih gerak-gerak gitu, nafas juga,”
Polisi : “ Lho, terus kenapa dikubur?”
Tono : “Gini pak, suami Butut inikan politisi, nah politisi itu suka bohong, berarti kalau dia kelihatannya hidup, sebenernya dia sudah mati,”
Polisi : “ Oh iya-iya, sekarang kamu ikut saya ke kantor.”

Akhirnya Tono dan Jeremy ikut bersama polisi menuju kantor, tapi mereka tidak dipenjara. Mau tahu kenapa? Ini dia penjelasannya.

Tono : "Sama memang membunuh seorang politikus,"
Polisi : " Bagus, itu artinya kamu mengakui kesalahan kamu,"
Tono : " Tapi saya menyelematkan miliyaran rakyat Indonesia dari tikus berdasi itu,"
Jeremy : " Merdeka!"
Polisi : " Merdeka!"

Begitulah akhir kisah perjalanan Tono dan Jeremy. Akhirnya jika ada orang yang terkena kecelakaan, mereka memastikan apakah orang itu seorang politikus yang korupsi atau bukan. Jika iya, mereka tidak akan menolong, karena politikus itu juga tidak menolong rakyat Indonesia. Merdeka!

- Tamat -

Baiklah, itu adalah naskah drama yang bisa saya sampaikan pada artikel kali ini. Jika kamu merasa kurang puas dengan naskah drama di atas, terlalu panjang, kurang cocok, atau hal lainnya. Silahkan check beberapa naskah drama di bawah ini.


Naskah Drama Top 1
Kesalahanku Menyelamatkanku
Bercerita tentang 2 orang penjahat amatir yang mencuri kalung pertama, lalu 2 detektif yang melacak keberadaan 2 penjahat itu. Pastinya naskah drama ini dipenuhi dengan kejadian lucu

Naskah Drama Top 2
Cinta Segitiga Setan
Menceritakan 3 orang murdi yang memperebutkan cinta seorang murid baru. Tentu saja perebutan ini dipenuhi kejadian unik.

Naskah Drama Top 3 
Ulangan

Bercerita tentang macam-macam cara murid menghadapi ulangan, dari murid normal sampai murdi up normal. Naskah drama ini dipenuhi dengan hal menginspirasi dan unik, juga lucu pastinya. Recommended banget!



Baiklah, sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan tidak kapok datang ke blog ini lagi. Jangan lupa untuk menambahkan saya dalam lingkaran google kamu, supaya kita bisa lebih banyak berbagi. Kalau ada yang ingin disampaikan, seperti request, pertanyaan, atau sekedar ucapan terimakasih, bahkan cacian silahkan komentar. Komentarnya di tunggu, ya.
Contoh Naskah Drama Komedi Lucu Contoh Naskah Drama Komedi Lucu Reviewed by SA Cover on 10:29 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.