Naskah Drama Komedi Pendek

Naskah Drama Komedi Pendek



Yo! Dalam artikel ini akan menshare soal naskah drama. Drama, drama adalah sebuah pertunjukkan yang diselenggarakan di atas panggung, namun berdasarkan pengalaman gue lebih sering di depan kelas sih (?) Sementara naskah drama sendiri merupakan teks atau tulisan mengenai kejadian-kejadian yang terjadi dalam drama itu.

Oke, sebelum ke naskah dramanya. Kita sedikit mengenang kembali ingatan mengenai mantan naskah drama.

Drama ada 3 jenis, ada drama comedy (dari awal sampai akhir penuh dengan gelak tawa)
Drama tragedi (dari awal sampai akhir penuh dengan kesedihan)
ada mellow drama (Hasil kawin silang dari kedua jenis drama di atas)

Oke, selain itu di drama juga ada beberapa pemain, yang memiliki perannya masing-masing, ada peran antagonis dan protagonis, lo pasti udah tahulah mengenai hal ini.

Dalam Contoh Naskah Drama Komedi Pendek (Males bikin yang panjang, dan gue yakin lo juga males ngafalinnya) ada beberapa tokoh.

1. Mikhael
2. Downy
3. Joko
4. Rina

Bumi

Di suatu rumah yang tenang nan sunyi, terdapat 4 orang anak remaja yang tengah bercanda gurau, dengan teman-temannya di medsos. Di dunia nyata mereka hanya saling diam dan fokus terhadap ponsel mereka masing-masing, kecuali Joko karena ponselnya mati.

Rina :"Hahahahaha," (ketawa sendiri sambil mantengin ponselnya sendiri)
Downy :"WKWKWKWKWKW," (ketawa cetar sambil liatin ponsel)
Joko :"Oy! main yuk! Kita Hiking atau apa gitu?"
.... (tak ada yang menanggapi)
Mikhael :"Uy, ada diskusi di forum, debat antara bumi itu bulat atau datar, menurut kalian gimana sob??"
Rina :"Bumi itu bulatlah,"
Downy :"Iyalah,"
Joko :"Bumi itu datar!"
Semua :"Lho? Kok!!!"
Downy :"Lu gimana sih, Ko? Udah jelas bumi itu bulat,"
Joko :"Enggak, bumi itu datar, sekarang gini aja, kita semua keluar dari ruangan ini dan buktikan siapa yang benar,"
Rina :"Oke."

Mereka pun berhamburan keluar rumah, dan menuju sebuah lapangan yang luas.

Joko :"Oke, ini argumen gue yang pertama. Kalian liat pesawat yang lewa itu?" (nunjuk ke atas)
Mikhael :"Enggak?"
Joko :"Sama, gue juga. Emang ga ada pesawat, tapi, kalo benar bumi itu bulat, pesawat yang terbang lurus, bisa pergi ke luar angkasa,"
Rani :"Oke, gue bisa langsung matahin argumen lu yang ngawur itu, sebenernya pesawat itu ga perbang lurus, tapi sedikit demi sedikit bengkok karena tertarik oleh grafitasi bumi yang diakibatkan perputaran bumi,"
Joko :"Nah, itu! Lu baru aja metahin argumen lu sendiri, kalo bumi itu berputar dengan cepat, terus kenapa kita tidak merasakannya?"
Downy :"Karena saking cepatnya dan saking besarnya bumi, ditambah lagi ada lapisan atmosfer,"
Mikhael :"Oke, sekarang giliran kubu kita yang nyerang. Bukti bahwa bumi itu bulat adalah ketika lo liat kapal yang pergi ke tengah laut, kapal itu menghilang seolah tenggelam ke dalam laut, padahal kapal itu tak terlihat karena bumi itu bulat,"
Joko :"Itu bisa aja karena kapalnya pergi terlalu jauh sampe gak keliatan. Sekarang giliran gue lagi, kalo bumi itu bulat dan berputar-putar dengan cepat, lalu kenapa bintang di langit tidak bergetak?"
Semua :"...." (diam bingung)
Joko :"Karena bumi itu gede banget dan selain muter sendiri bumi juga muterin matahari. Kalian gimana sih?" (tanya Joko kesel)
Mikhael :"Itu lu tahu, terus kenapa milih bumi itu datar?"
Joko :"Yaa, sebenernya gue cuma mau cari alasan biar kita bisa ngobrol panjang lebar secara langsung kayak gini, gak saling diem dan sibuk ama ponsel maisng-masing kayak tadi. Bumi ini bulat, datar, pesegi pun gue gak peduli, itu gak bakal bikin hidup kita sengsara,"
Rani :"Ooow, gituuh. Yaudah, yuk masuk lagi ke rumah,"

Setibanya dalam rumah.
...... (saling sibuk ama ponsel masing-masing lagi)
Joko :"Masabodo ah, mending gue cabut!" (pergi)

Dari cerita Joko dan teman-temannya tadi, kita bisa bisa mengambil suatu hikmah kalau bumi itu bulat, tapi tidak digoreng dadakan.

- Tamat -

Contact Author (Biar bisa ngobrol-ngobrol dan menjalin buhungan persaudaraan :D atau mau tanya-tanya seputar blog, cara bikin cerita, bisa juga kirim cerita kamu juga buat dipost di blog ini, atau apapun juga. Gue juga post update-an blog ini di medsos btw)

Facebook : Salman Alparizzi
Instagram : @salmanalparizzi
Line : salmanalparizzi
Naskah Drama Komedi Pendek Naskah Drama Komedi Pendek Reviewed by SA Cover on 15:16 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.