Contoh Teks Naskah Drama Pendek

Contoh Teks Naskah Drama Pendek


Contoh Teks Naskah Drama Pendek - Drama adalah suatu bentuk pementasan atau pertunjukan yang lumayan mirip dengan theater. Drama biasanya dipentaskan di atas panggung, tapi belakangan lebih sering dipentaskan di depan kelas.

Kamu pastinya sudah tidak asing lagi dengan drama, dari SD, SMP, sampai SMA drama pernah muncul, tapi untuk sekedar mengingat-ngingat kembali atau mengenal drama lebih dalam, kita bahas dulu sedikit mengenai drama.

Drama dimainkan oleh beberapa pemain dan seorang narator yang menyampaikan epilog, prolog, dan pergantian babak (perbantian latar tempat dan waktu).

Drama yang sekiranya memenuhi standar gizi adalah naskah drama yang memiliki minimal 3 babak, tapi dalam naskah drama kali ini hanya memiliki satu babak saja supaya lebih singkat.

Oke, sekarang kita langsung saja ke teks dramanya.

Jual Beli

Pada saat yang sedang terjadi, terdapat 4 orang sedang melakukan aksi jual beli di suatu tempat. Transaksi jual beli itu berlangsung dengan menegangkan. Mau tahu kenapa? Tidak? Yasudah, kita langsung saja ke TKP

Penjual :"Pak, gini aja, harga mobilnya 60 juta,"
Pembeli :"Gak, ah kemahalan,"
Teman Pembeli :"Iya kemahalan,"
Teman Penjual :"Ih, 60 juta itu udah murah banget,"
Pembeli :"Tetep ga mau, kemahalan,"
Penjual :"Yaudah, gini aja, saya kasih potongan harga gimana?"
Pembeli :"Boleh jugatuh, berapa potongan harganya?"
Penjual :"Begini, yang tadi awalnya 60 juta, jadi 62 juta, gimana, udah murahkan?"
Teman pembeli :"Iya, itu udah murah banget,"
Pembeli :"Oke-oke, kita sepakat. Mana kunci mobilnya?"
Penjual :"Ini, pak," (ngasih)
Teman Pembeli :"Surat-suratnya?"
Penjual :"Surat-suratnya mana?"
Teman penjual :"Kan pas kita curi gak sama surat-suratnya,"
Penjual :"Oh iya lupa,"
Penjual :"Maaf pak, surat-suratnya ketinggalan,"
Pembeli :"Ouh ketinggalan, ya,"
Teman pembeli :"Surat-suratnya ini bukan?" (ngasih surat-surat)
Penjual :"Ouh iya ini, kok bisa ada di Anda?"
Pembeli :"Ya, iyalah, inikan mobil saya yang Anda curi!"
Teman penjual :"Haduh, maaf pak, jangan bawa kami ke polisi,"
Pembeli :"Tenang, kalian saya maafkan,"
Penjual :"Terimakasih pak,"
Pembeli :"Tapi ada satu hal yang bikin saya sakit hati,"
Teman penjual :"Apa itu, pak?"
Pembeli :"Mobil inikan harganya 80 juta, kenapa kamu jualnya 62 juta, kemurahan, saya sakit hati,"
Penjual :"Ouh iya pak, maaf,"
Pembeli :"Nih, sekarang kamu jual yang bener," (ngasih surat-surat)
Penjual :"Siap, pak,"
Pembeli :"Saya pergi dulu," (pergi sama temennya)
Penjual :"Ini siapa yang bego, ya?"
Pembeli :"Eh, berarti lo maling dong,"
Penjual :"Iya, terus kenapa?"
Pembeli :"Wah, parah lo." (Mukul)

Begitulah akhir dari transaksi jual beli yang membingungkan ini. Hikmahnya, kita harus lebih berhati-hati dalam membeli barang atau pun memperbelanjakan uang. Saya beserta kru yang bertugas ijin pamit dari hadapan Anda, wassalam.

- Tamat -

Oh iya, kalau merasa kurang puas dengan naskah drama di atas, bisa check -> KUMPULAN NASKAH DRAMA

Ada pula beberapa rekomendasi di bawah ini

Kesalahanku Menyelamatkanku
Bercerita tentang 2 orang penjahat amatir yang mencuri kalung pertama, lalu 2 detektif yang melacak keberadaan 2 penjahat itu. Pastinya naskah drama ini dipenuhi dengan kejadian lucu

Naskah Drama Top 2
Cinta Segitiga Setan
Menceritakan 3 orang murdi yang memperebutkan cinta seorang murid baru. Tentu saja perebutan ini dipenuhi kejadian unik.

Naskah Drama Top 3 
Ulangan

Bercerita tentang macam-macam cara murid menghadapi ulangan, dari murid normal sampai murdi up normal. Naskah drama ini dipenuhi dengan hal menginspirasi dan unik, juga lucu pastinya. Recommended banget!

Contoh Teks Naskah Drama Pendek Contoh Teks Naskah Drama Pendek Reviewed by SA Cover on 13:02 Rating: 5

2 comments:

  1. assalamu'alaikum kak aku boleh nanya nggak???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan berkata "kak aku boleh nanya nggak???" secara tidak langsung kamu sudah bertanya, dek ._. jadi langsung saja dek

      Delete

Powered by Blogger.